Stella Runtuwene Banjir Aspirasi di Dua Desa Kabupaten Minahasa Selatan

oleh

Loading

BeautyPlus_20211129194319867_org

MANADO, Mediamanado.com – Bertempat di Desa Tumaluntung dan Desa Wuwuk, Kecamatan Tareran Minsel Kabupaten Minahasa Selatan, Legislator cantik Dapil Minsel Mitra Stella M Runtuwene, A.Md.Sek menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Sulut Masa Sidang III di tahun 2021, Kamis pekan lalu. Dan reses tersebut patuh pada protokol Covid-19 dan meski demikian hal tersebut tidak membatasi aspirasi warga setempat yang disampaikan melalui perwakilan yang ada.

Kesempatan tersebut Stella Runtuwene mengatakan, Reses ini untuk mendengar langsung aspirasi tapi juga berupa pengeluhan masyarakat terkait kebutuhan yang ada.

Dalam reses itu Stella Runtuwene pun menerima sejumlah aspirasi terkait Infrastruktur jalan.

Warga berharap pelebaran ruas jalan Tumaluntung ke Tareran, serta perbaikan jalan penghubung pertigaan Tumaluntung ke Ranolambot desa Wuwuk dikecamatan Tareran dapat direalisasikan.

Warga juga meminta agar hasil pekerjaan pembangunan akses jalan tembusan Kapoya ke Wuwuk sepanjang empat kilometer dilanjutkan.

Selain itu, warga berharap wakil rakyat Stella Runtuwene perjuangkan perintisan akses jalan perkebunan Terende Pakobitan sepanjang lima Kilometer.

Tak ketinggalan, warga memanfaatkan kesempatan tersebut menitip aspirasi perhatian lampu penerangan di ruas jalan utama desa Wuwuk.

“Kami juga minta agar ada perbaikan jalan Trotoar dari masuk Wuwuk sampai perbatasan karena disebabkan pembongkaran kabel optik tapi tidak di perbaiki,” ungkap warga.

Menanggapi keluhan masyarakat, Runtuwene berjanji akan membawa aspirasi tersebut ke lembaga DPRD serta instansi terkait sesuai kewenangan.

“Semua aspirasi ini akan saya perjuangkan dan berkolaborasi dengan Pemerintah dan instansi terkait juga agar masyarakat bisa merasakan dampak dari pembangunan yang merata dan adil untuk kemajuan Daerah serta Provinsi Sulut juga,” tutup Runtuwene.

Dalam agenda reses ibu Stella Runtuwene turut di hadiri oleh kepala Desa, serta tokoh- tokoh masyarakat, Tokoh agama di wilayah tersebut, untuk mendengarkan aspirasi mereka.

(Dian M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *