http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Surprise!! Gubernur Olly Dianugerahi CI-EL Medal of Distinction 2021

OLLY DONDOKAMBEY, SE, Gubernur Sulawesi Utara

OLLY DONDOKAMBEY, SE, Gubernur Sulawesi Utara

 

MANADO, MediaManado.comMarkPlus, Inc. telah menganugerahkan CI-EL Medal of Distinction 2021 kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, Kamis (23/09/2021).

Penganugerahan ini sebagai bentuk pengakuan atas capaian, melalui kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir ini seperti kreativitas dalam menjadikan pengembangan Sulut sebagai salah satu destinasi wisata utama menjadi daerah tujuan utama untuk perdagangan dan investasi di Sulawesi.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Planet Tourism Indonesia 2021 (webinar) yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kemenparekraf RI pada 22-23 September 2021.

Penghargaan CI-EL Medal of Distinction, yang diberikan kepada insan Indonesia yang telah menunjukkan “CreativityInnovation – Entrepreneurship – Leadership” yang patut dicontoh dan sekaligus memberikan dampak yang besar pada kinerja organisasi dan juga masyarakat pada umumnya, seperti tahun lalu diberikan kepada Komjenpol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Bareskrim Polri memecahkan sejumlah kasus besar dan lama (saat ini menjabat Kapolri).

CI-EL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship dan Leadership) adalah kompetensi yang dibutuhkan oleh sebuah institusi di dalam menghadapi lingkungan eksternal yang penuh dengan turbulensi sebagaimana saat pandemi COVID-19 ini.

Organisasi yang mengadopsi dan menerapkan CI-EL akan mampu menghasilkan solusi yang inovatif serta bisa melihat peluang untuk memimpin perubahan.

Keberhasilan Gubernur Olly Dondokambey disektor Pariwisata juga berdampak kepada Sektor Perdagangan (ekspor tuna ke Jepang dan produk perikanan ke mancanegara) dan mendorong investasi di KEK Pariwisata Likupang.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus Inc atas penghargaan yang diberikan sebagai pengakuan atas kinerja yang telah dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Pada saat menerima penghargaan Gubernur didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, Henry Kaitjily.

Pada tahun ini, Planet Tourism Indonesia hadir secara OMNI, yaitu secara offline dengan protokol kesehatan dengan undangan terbatas di Marketeeers TV Studio, Kota Casablanca Jakarta dan juga secara online melalui platform Marketeers.tv.

Adapun penghargaan akan diberikan pada acara penutupan The 2nd Planet Tourism Indonesia 2021, yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2023 sore hari. (*/ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*