http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Tekan Angka Penularan, Pemdes Gangga Satu Rutin Gelar Giat Lawan Covid

Giat Penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas rumah Ibadah.

Giat Penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas rumah Ibadah.

MINUT, Mediamanado – Pemerintah Desa Gangga Satu, Kecamatan Likupang Barat gencar memerangi penularan virus Covid-19.
Dimana, Hukum Tua Drs. Moses Corneles bersama perangkat dan masyarakat, menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan masal di sejumlah fasilitas umum serta rumah warga bersama tim relawan.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai oleh Hukum Tua Drs. Moses Corneles kepada KPM.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai oleh Hukum Tua Drs. Moses Corneles kepada KPM.

“Kami pemerintah desa dibantu tim relawan melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. Hal ini guna menghindari adanya virus yang dapat menyebar ke masyarakat,” ujar Kumtua Moses.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya juga pada kesempatan tersebut membagikan masker dan sanitizer kepada warga setempat maupun masyarakat yang melakukan kunjungan ke Desa Gangga Satu. “Tidak hanya warga desa, kami memberikan juga kepada masyarakat yang lewat dan berkunjung di desa Gangga Satu,” tukasnya.

BeautyPlus_20210811181219973_org

Mengingat, situasi Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, pemerintah telah menggelontorkan dana bantuan. Adapun bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk Gangga Satu telah disalurkan hingga bulan Juli. “Penyaluran BLT untuk desa Gangga Satu telah diserahkan tiga bulan hingga bulan Juli 2021. Kami pemerintah desa berharap keluarga penerima manfaat agar dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan yang bermanfaat,” tutupnya. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*