Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bitung Gelar KYRD

oleh

Loading

BITUNG, Mediamanado.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung melaksanakan KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dalam upaya cipta kondisi, Penertiban dan pemeriksaan Kendaraan, pada malam Minggu (2/4/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Lantas, AKP. Awaludin Puhi, SIK., didampingi oleh Kanit Reg Ident Ipda Sugianto, Kanit Kamsel IPDA Jeny Makawumbang, dan Kanit Turjawali Nabila Azizah Adama, S.Tr.K, Kaur Mintu Ipda, Theo Tawaris bersama 23 personil Sat lantas Polres Bitung yang terlibat dalam KYRD.

Kapolres Bitung melalui Kasat Lantas, AKP. Awaludin Puhi, Sik., dalam rilis tertulis mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna meminimalisir fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas dan melakukan upaya pencegahan bagi kelompok anak-anak muda yang mau melakukan kegiatan balapan liar.

“Kegiatan KRYD dilaksanakan untuk mencegah balapan tengah malam, pengendara anak muda konvoi atau membawa sajam dan juga minuman alkohol”, terang Awaludin Puhi.

Lanjut Kasat Lantas, kegiatan Penertiban kendaraan tersebut dipusatkan di depan Mako Polres Bitung. Dengan cara bertindak melakukan Penindakan Hukum kepada pangendara roda dua dan Roda empat yang yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas.

“Adapun jumlah pelanggar, 37 Seat Tilang, tanpa helm 17 pelanggar, Kenalpot Racing 8 pelanggar, tanpa plat 4 pelanggar, Surat surat 8 pelanggar. Kegiatan KRYD berlangsung dengan baik dan lancar, tidak ada hal menonjol dan berakhir pukul 23.00 Wita, situasi Kamseltibcar Lantas aman kondusif,” ujar Kasat Lantas.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *