http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Tim Basket Sulut Bakal Dulang Medali Emas di Pusat Tambang Emas Dunia

Tim Basket Putra Sulut siap berlaga di babak Final, Sabtu (09/10/2021) sore

Tim Basket Putra Sulut siap berlaga di babak Final, Sabtu (09/10/2021) sore

 

MIMIKA, MediaManado.com – Tambang Grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia diyakini memiliki cadangan emas terbesar dunia. Tambang Grasberg terletak di wilayah Kabupaten Mimika. Berbagai aktivitas pertambangan PT Freeport Indonesia dilakukan di kota Tembagapura (high land) dan kota Timika/Kuala Kencana (low land).

Di Timika, ibukota Kabupaten Mimika terdapat venue, Mimika Sport Center, stadion berkelas nasional pun dunia, tempat Cabang Olahraga (Cabor) Tim Basket Putra Sulut bertaruh impian meraih medali di PON XX Papua 2021.

Tim Basket Putra Sulut yang dimanajeri Clay Dondokambey, telah mencatat sejarah baru sebagai Tim Basket Putra yang pertama kali masuk di babak final sepanjang PON berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya. PON XX Papua 2021 mencatat prestasi luar biasa untuk Tim Basket Putra Sulut.

Tim ini berhasil membangunkan mimpi kaum milenial Sulut untuk bangkit meraih prestasi dengan kerja keras. ‘Kita menang, karena kita bisa’. ‘Kita bisa, karena kita punya mimpi besar’. Itulah bara api yang terus memotivasi mimpi jadi nyata kaum milenial Sulut.

“Saya ke Timika untuk memberikan support pada Tim Basket Putra Sulut yang telah menciptakan sejarah, lolos ke final di ajang PON untuk pertama kalinya,” kata Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven OE Kandouw saat tiba kembali di Jayapura, Jumat (08/10/2021).

“Anak-anak ini (Tim Basket Putra Sulut) harus diberikan apresiasi khusus, karena sudah memberikan inspirasi kepada generasi milenial Sulut yang dominan pencinta olahraga Basket bahwa dengan tekad, semangat dan disiplin anak muda Sulut bisa bicara di level nasional,” sambung Wagub Sulut ini.

Steven OE Kandouw, sosok pembakar semangat para atlit Sulut pun optimis Tim Basket Putra Sulut bisa menorehkan prestasi gemilang meraih medali emas di pusat tambang emas dunia, Mimika dan membawa pulang ke Sulut.

Impian itu akan dicetak Tim Basket Putra Sulut saat berhadapan dengan Tim Basket Putra DKI Jakarta di Mimika Sport Center, Sabtu (09/10/2021) sore.

Tim lawan ini, tidak boleh dipandang sebelah mata. Tapi yang pasti topangan doa masyarakat Sulut, menyertai perjuangan para Tuama muda, Tim Basket Putra Sulut. ‘Kita bisa, kita menang’. (Ferry)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*