http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Tim Nakes Puskesmas Motoling Vaksinasi II Bagi Pelayan Publik, Pelaku Usaha dan Tokoh Agama

IMG-20210415-WA0042

 

MINSEL, MediaManado.com – Sejak bergulirnya Program Pemerintah Pusat untuk vaksinasi mulai dari pusat hingga tenaga kesehatan dan masyarakat umum, maka Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Motoling Kabupaten Minsel melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin dr Erwin Schouten, melakukan suntikan vaksinasi tahap kedua kepada pelaku usaha, pelayan publik dan Tokoh Agama.

Tim Nakes Puskesmas Kecamatan Motoling melalui Kepala Puskesmas Alex Mamusung S,Kep sudah melakukan
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayan publik, pelaku usaha dan Tokoh Agama, Kamis (15/04/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten melalui Kepala Puskesmas Alex Mamusung S,Kep, sebelum dilakukan vaksinasi pihaknya selalu melakukan Screening dengan ketat terlebih dahulu kepada yang akan divaksin.

IMG-20210415-WA0043

Apabila semua memenuhi syarat-syarat langsung dilakukan vaksinasi, dan untuk sementara ini baru dilakukan suntikan vaksin.

“Kami selalu ingatkan bahwa dalam melakukan screening atau divaksin selalu diingatkan tetap menjaga Protokoler Kesehatan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” kata Mamusung.

Hasil Vaksinasi sasaran sebanyak 63 dosis, dan yang divaksin pada tahap kedua berjumlah 52 orang yang menerima vaksinasi.

IMG-20210415-WA0044

Disebutkan bahwa tim Nakes tidak bisa layani 11 orang oleh karena tidak hadir karena sakit dan ada 6 orang ditunda dan 5 orang tidak ada di tempat.

Menurut dr Mamusung sebagai Kepala Puskesmas kecamatan Motoling Minahasa Selatan, pihaknya akan melakukan vaksinasi untuk semua Pelayan publik, Pelaku Usaha dan Tokoh Agama sampai Jumat (16/04/2021) besok.

“Kiranya ini mengurangi penyebaran virus COVID-19 dan diharuskan selalu menjaga kesehatan. Bukan tidaknya setelah di vaksin terus tidak dapat terjangkit virus. Tapi prosesnya ada 14 hari untuk dites anti bodinya sudah terbentuk,” terang Mamusung.

(Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*