http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Tim Nakes Puskesmas Tenga Lakukan Vaksinasi Massal di Desa Tawaang dan Pakuure

IMG-20210714-WA0056

 

MINSEL, MediaManado.com – Sejak bergulirnya Vaksinasi pada awal tahun 2021, kini Tenaga Kesehatan (Nakes) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan langsung menginstruksikan kepada semua Kepala Puskesmas melalui Instruksi Presiden dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar semua masyarakat harus divaksin.

Terpantau di wilayah Kecamatan Tenga pada Sabtu (01/07/2021), Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Kepala Puskesmas Harrol Tumanduk bersama Tim Vaksinator dan didampingi Camat dan aparat Kepolisian, melakukan vaksinasi massal dipusatkan di Desa Tawaang dan Desa Pakuure.

IMG-20210714-WA0057

Menurut Kepala Puskesmas Harrol Tumanduk bahwa pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemerintah desa dan kelurahan yang ada, agar semua masyarakat harus siap divaksin dan akan mengikuti prosedur melalui pemeriksaan kesehatan atau screening.

“Apabila ada gejala penyakit bawaan atau tekanan darah tidak normal mungkin akan ditinjau atau diminta istirahat dan tetap dalam pantauan dari kami,” tutur Tumanduk.

IMG-20210714-WA0058

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan dan menggajak semua masyarakat untuk kesadaran di vaksin dan vaksin ini halal dan sudah teruji dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan Rajin pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

(Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*