TNI Gandeng Nakes RS Mitra Sehat Kujungi Desa Ratatotok Satu Laksanakan Vaksinasi

oleh

Loading

IMG_20211028_211944

Mitra, MediaManado.com – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, pihak TNI dengan mengandeng tenaga kesehatan RS Mitra Sehat, mengelar vaksin covid-19 di Desa Ratatotok Satu, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kehadiran Tim Vaksinator TNI dan Tenaga Kesahatan RS Mitra Sehat tersebut, mendapat sambutan baik dari Hukum Tua dan masyarakat setempat, Kamis (28/10/2021)

Dalam kesempatan itu Hukum Tua Ratatotok Satu, Denny Nelce Tamunu kepada awak media mengatakan, kehadiran Tim Vaksinasi pihak TNI dan Nakes RS Mitra Sehat sangat mendukung pihak pemerintah desa dalam pencapaian target vaksinasi.

” Saat ini sesuai data yang masuk bahwa desa ratatotok satu sudah mencapai 72 persen dari jumlah sasaran vaksin saat ini. sehingga, dengan kehadiran tim vaksinator kali ini diharapkan bisa menambah jumlah masyarakat penerima suntikan vaksin covid-19,” ucap Nelce berharap.

Ia menambahkan, semua aparat desa dan BPD bergerak turun lapangan dari rumah keruamah warga, dengan memberikan edukasi akan pentingnya vaksin.

IMG_20211028_212340

” Kami pemerintah desa terus berupayah maksimalkan waktu yang ada, mengajak warga masyarakat agar mau divaksin, serta memberikan pengertian akan manfaat vaksin covid-19,” ucap Tamunu.

Menurutnya, disetiap kesempatan dalam kegiatan dan pelayanan masyarakat, pemerintah desa  terus berupaya menghimbau masyarakat terkait vaksin. dengan begitu masyarakat bisa sadar bahwa pemerintah benar-benar serius dalam hal penanganan covid-19.

Nelce pun berharap, kiranya masyarakat mau memberi diri untuk di vaksin, karena sampai saat ini pemerintah desa Tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah, yakni percepatan vaksinasi dalam rangka memustuskan rantai pandemi covid-19 dengan cara harus divaksin.

” Biarlah waktu yang berbicara. karena dengan berjalanya waktu, sekarang ini tanpa harus di paksa masyarakat perlahan-lahan mulai menyadari akan pentingnya vaksin. dan dengan kesadaran sendiri mulai mencari tahu tempat-tempat dan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19,” ujar Nelce Tamunu.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *