Umat Katolik Paroki Kokoleh Sambut Kedatangan Pastor Edo

oleh

Loading

 

MINUT, MediaManado.com – Umat Katolik Paroki St Fransiskus de Sales Kokoleh menyambut dengan sukacita kedatangan Pastor Edo Salilo Pr sebagai Pastor Bantu/Rekanan yang ditugaskan Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu MSC di Paroki tersebut.

Perayaan Syukur atas kehadiran Pastor Edo Salilo Pr atau Misa Perdananya dilaksanakan, Minggu (19/05/2204).

Perayaan Syukur ini diawali dengan penyambutan terhadap Pastor Edo Salilo Pr oleh Umat Katolik Stasi Maria Bunda Pencinta Damai Tatelu. Pastor Edo Salilo Pr lalu diarak dengan kendaraan terbuka (pickup) menuju Gereja Katolik Pusat Paroki  untuk perayaan Ekaristi Kudus.

Perayaan Ekaristi Kudus di Hari Raya Pentakosta ini dipimpin Pastor Edo Salilo Pr didampingi Pastor Paroki I Made Joniarta Pr, Pastor Stenly Ambun Pr dan Pastor Jimmy Toreh Pr.

 

Dalam renungan, Pastor Edo Salilo Pr mengatakan Hari Raya Pentakosta merupakan Hari Kelahiran Gereja, dimana Gereja Perdana yang terdiri atas para murid Yesus dan para pengikut-Nya, memperoleh pencurahan Roh Kudus dalam melanjutkan karya keselamatan dan pewartaan tentang karya Yesus Kristus.

“Demikian halnya dengan saya, yang dengan kuasa dan karya Roh Kudus, boleh dipakai Tuhan menjadi Imam. Ini pilihan akhir yang saya lakukan. Ini luar biasa dalam hidup saya, karena karya Roh Kudus melalui doa dari umat,” kata Pastor Edo Salilo Pr.

Ia pun mengajak umat untuk mendoakan dan saling menopang demi karya keselamatan dan pewartaan.

Usai melaksanakan Perayaan Ekaristi Kudus, dilanjutkan dengan acara di Aula Paroki.

Pada kesempatan itu, Pastor Stenly Ambun Pr sebagai Pastor Bantu/Rekanan Pastor Paroki mengungkap bahwa dirinya siap menjalani janji setia kepada Uskup untuk ditempatkan di Paroki Sinisir yang merupakan ladang baru pelayanan sakramental Gereja Katolik.

Ia pun berpesan kepada Pastor Edo Salilo Pr agar tetap setia dan mencintai umat tanpa batas, khususnya Umat Katolik Paroki Santo Fransiskus de Sales Kokoleh, yang kini menjadi ladang pengabdian dan pengembalaan serta pelayanan sakramental Gereja.

Mewakili umat, Wakil Ketua Bidang II Dewan Pastoral Paroki menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas pada Pastor Edo Salilo Pr, dan menyampaikan terimakasih atas pelayanan yang diberikan selama Pastor Stenly Ambun Pr bertugas di Paroki.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan ramah tamah bersama-sama seluruh umat stasi stasi se- Paroki Kokoleh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *