Umat Paroki St Fransiscus de Sales Kokoleh Rayakan Pesta Pelindung

oleh -1507 Dilihat

 

MINUT, MediaManado.com – Umat Katolik Paroki St Fransicus de Sales Kokoleh merayakan pesta pelindung di pusat paroki, Selasa (24/01/2023).

Perayaan syukur iman ini diawali dengan perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin Pastor Paroki, Pastor Made Juniarta Pr, didampingi Pastor Rekan, Pastor Stenly Ambun Pr.

Dalam renungan, Pastor Made Juniarta menegaskan soal Kasih, sebagaimana yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus.

“Kita semua adalah orang-orang yang dikasihi Tuhan. Pertanyaan, apakah kita mau mengasihi sesama kita. Dalam kasih ada muara kerahiman dan sukacita kasih itu memberikan kekuatan bagi kita,” kata Pastor Made Juniarta.

Ia pun mengajak agar umat beriman benar-benar merealisasikan ajaran kasih Yesus Kristus di tengah kehidupan sosial masyarakat.

Ia menambahkan, semangat mengasihi itu dipraktekkan Bunda Maria, yang menjadi Hamba Allah untuk kedatangan sang Juru Selamat, Tuhan Yesus Kristus.

Iman akan kasih itu, diwujudnyatakan pula oleh St Fransiscus de Sales sebagai pelindung para Penulis, Pers, Guru, Politisi dan Birokrat Katolik.

“Hanya dengan ketenangan, bisa melihat kebenaran. Itu pesan iman St Fransiscus de Sales. Untuk itu, kita diajak selalu mengandalkan karunia yang diberikan Allah,” ungkap Pastor Made Juniarta Pr.

Perayaan Ekaristi Kudus ini ikut dihadiri Tokoh Umat Katolik, Dr dr Elly Engelbert Lasut, yang pernah berkarya di Paroki St Fransiscus de Sales Kokoleh saat masih seorang Mudika.

Usai Perayaan Ekaristi Kudus, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama umat Katolik yang berasal dari Stasi dalam Paroki St Fransiscus de Sales Kokoleh.

Tidak saja itu, perayaan pesta pelindung Paroki ini diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan umat seperti Lomba kategori anak (Sekami), diantaranya makan kerupuk, lari kelereng, dan lato-lato.

Untuk kategori pemuda atau OMK diantaranya Cepat Tanggap Alkitab yang diikuti OMK dari stasi-stasi.

Ketegori Kaum Ibu dan Kaum Bapa, dilaksanakan lomba membaca Kitab Suci dan Renungan singkat, pendarasan Mazmur serta tarik tambang.

Para pemenang masing-masing lomba memperoleh hadiah, yang disiapkan Panitia Pelaksana dan diserahkan oleh Pastor Paroki, Pastor Made Juniarta Pr.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pesta Pelindung, Bonni Lontoh mengatakan, pelaksanaan kegiatan mulai dari Perayaan Ekaristi Kudus hingga lomba-lomba merupakan kegiatan untuk menumbuhkan persatuan di antara Umat Katolik Paroki St Fransiscus de Sales Kokoleh.

Dengan begitu, tambah Bonni Lontoh, semangat menggereja terus hidup dalam kehidupan umat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.