http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walikota Andrei Angouw Terima Buku Putih Tentang Reklamasi Dan Tata Lingkungan Kota Manado

FB_IMG_1629717803128

MANADO, Mediamanado.com – Para mantan pejabat Pemkot Manado dan Tim Hukum beserta para akademisi datang menemui Walikota Andrei Angouw di ruang rapat Walikota Manado, pada Senin (23/8/2021).

Adapun maksud dari pertemuan ini yakni untuk memberikan masukan-masukan mengenai pembangunan reklamasi dan penataan lingkungan di Kota Manado.

Masukan-masukan yang berkaitan dengan fakta-fakta hukum ini tertuang dalam Buku Putih yang diserahkan kepada Walikota Manado. Prinsip yang tertera dari buku putih ini adalah berupa fakta-fakta hukum yang sudah terjadi dalam kaitannya dengan reklamasi pantai di Kota Manado, dan bukan lagi berupa kajian atau pun analisa-analisa.

Dalam pertemuan ini juga turut di singgung permasalahan AMDAL serta persoalan 16 persen lahan yang berubah nomenklatur sejalan dengan adanya perubahan beberapa aturan. Mereka pun menyampaikan kesiapan untuk membantu memberikan masukan bilamana nantinya Walikota sudah membaca buku putih tersebut dan membutuhkan bantuan dari mereka, karena maksud dan tujuan menyerahkan buku ini kepada Walikota agar kedepannya Manado menjadi lebih baik dalam kaitan pelaksanaan program reklamasi di Kota Manado.

Dalam pembicaraan ini Walikota didampingi oleh Donal Supit S.H menanggapinya bahwa kewenangan reklamasi sekarang berada ditangan Provinsi, tapi karena areal atau lokasi reklamasi ada di Kota Manado sehingga harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi. Turut hadir dalam pertemuan ini, Tim penyusun dan reviewer yakni Prof. Dr. Janny D. Kusen, M.Sc., Drs. Jan Arie Supit., Daniel Talantan S.H., Ir. Amos, F. Kenda, Toar Palilingan S.H., M.H., Dr. Raflie Pinasang S.H., M.H., Dr. Grubert T. Ughude S.H., M.H.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*