http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walikota Maurits Hadiri Pertemuan dengan Pertamina, Asosiasi BBM dan Pengelolah SPBU

IMG-20210910-WA0095

 

BITUNG, MediaManado.com – Walikota Bitung Maurits Hadiri Pertemuan Dengan Pertamina dan Asosiasi BBM Serta Pengelolah SPBU.

Pertemuan dengan sejumlah Asosiasi BBM, serta pengelolah SPBU untuk Kota Bitung, boleh dikatakan dapat berjalan dengan lancar, sekalipun diwarnai tanya jawab mengenai kebutuhan pemakaian bahan bakar untuk kalangan kendaraan truk yang semakin dikeluhkan karena sulitnya didapat, sehingga harus antrian yang memanjang.

Acara pertemuan itu sendiri berlangsung di Pendopo Kantor Walikota Bitung, dengan dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, Jumat (10/09/2021.

Pada pertemuan itu,agar ada jalan keluarnya, karena sejumlah pengguna kendaraan, khususnya kendaraan truk merasa kesulitan untuk mendapat bahan bakar.

Walikota Bitung menyampaikan, untuk penggunaan bahan bakar ini, tentunya sangat penting sekali untuk kebutuhan masyarakat, begitu juga untuk kendaraan – kendaraan yang berbadan besar, dan juga untuk yang mengangkut bahan sembako.

” Untuk kendaraan muatan bahan sembako sekarang ini, sangat dibutuhkan sekali, apalagi ditengah pandemi seperti ini, jadi untuk kendaraan – kendaraan yang membawah sembako harus juga menjadi prioritas, karena bahan sembako sangat dibutuhkan masyarakat itu sendiri. Tapi kalau mau dilihat saat ini, tidak ada kelangkaan bahan bakar minyak di SPBU,” ujar Walikota Maurits.

Sementara itu Tito dari pertamina manado, mengatakan, terutama untuk solar itu ada kuota yang harus dipenuhi.

” Kami Pertamina sebagai badan usaha terjepit antara sebagai untuk mencari profit atau melayani kebutuhan masyarakat hasilnya kami harus melakukan hal yang sama, dan kami juga tidak ingin membebani atau menambah pekerjaan dari SPBU itu sendiri,” ujar Tito.

“Tetapi, kami dari Pertamina tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Dari pihak Kejaksaan Negeri Bitung menuturkan, semua ini ada aturannya, seperti saya bilang kitab undang-undang hukum acara pidana undang-undang nomor 8 tahun 1981 pasal 111 Setiap orang berhak menangkap apabila ada pelanggaran hukum disitu.

“Jadi kalau Bapak boleh sampaikan ke semua teman-teman yang ada apabila ada pelanggaran hukum dilokasi itu. Kemudian ada yang lihat orang-orang yang ada di sekitar situ yang melakukan pelanggaran hukum, tangkap, selanjutnya serahkan ke polisi karena itu kewenangan polisi,” kata Frenkie Son Kejari Bitung.

Diakhir pertemuan itu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, menambahkan, Sat Pol PP bole melakukan pengawasan.

” Wajib Sat Pol PP, untuk melakukan pengawasan dan penertiban. Kenapa karena Satpol PP bertugas di bidang ketertiban dan ketentraman, begitu jadi wajib kalau Satpol PP dilibatkan, apalagi sudah ada pasal,” tambah Walikota Bitung.

Turut hadir, Kejari Bitung, Sekda Kota Bitung, Kabag OPS Polres Bitung serta pengelolah SPBU dan Asosiasi BBM Kota Bitung. (HD)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*