http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walikota Maurits Mantiri Irup di HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur upacara, Selasa (1708/2021).

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur upacara, Selasa (1708/2021).

 

BITUNG, MediaManado.com – Di tengah cuaca cerah pada pagi hari, dengan hembusan angin yang sejuk memberikan semangat di area lapangan upacara yang terletak di belakang samping kantor Walikota Bitung, Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI berlangsung sangat hikmad, Selasa (17/08/2021).

Menjelang pukul 09.00 Wita pagi, sejumlah pasukan pengibar bendera, dan pasukan dari Angkatan Laut, Angkatan Darat, Polisi, Pol PP, dan perwakilan aparatur sipil negara (ASN), hadir dilokasi upacara, nampak terlihat sudah detik- detik jelang upacara HUT RI ke-76 segera dimulai.

Walikota dan Wakil Walikota didampingi istri masing-masing saat Upacara bendera

Walikota dan Wakil Walikota didampingi istri masing-masing saat Upacara bendera

Suasana sudah steril dan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Dari pemandangan terlihat nampak duduk bersama Walikota Ir. Maurits Mantiri MM, Istri ibu Rita Tangkudung dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE bersama istri ibu Ellen Sondakh, serta Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audi Pangemanan MSi beserta ibu.

Dalam upacara bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, komandan upacara Kapten Infantri Frederik Liwutang lulusan Sepa tahun 2012 yang saat ini menjabat Danramil Maesa Bitung.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Detik- detik pengibaran benderapun berjalan lancar. Pasukan pembawa bendera terdiri siswa SMA terbaik yang ada di kota bitung, dengan melalui seleksi yang ketat.

Dalam upacara itu dilakukan Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo.

Usai upacara Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, menyampaikan, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. ” Ya artinya Indonesia Harus tangguh dan tumbuh, maka dengan itu, mari kita dengarkan dulu pidato bapak Presiden RI,” ujar Walikota Maurits.

IMG-20210817-WA0230

” Ya kita harus nurut saja, satu narasi , sumber daya manusia dan tingkatkan, agar efisiensi, efektifitas, produktifitas dalam menjaga pemerintah ini, bisa diwujudkan nyata,” tambah Walikota Bitung Maurits.

Foto besama

Foto besama

Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama pimpinan kota Bitung dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, bersama jajaran pejabat eselon. (ADVETORIAL).

Foto bersama

Foto bersama

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*