http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Winsulangi Salindeho Pertanyakan Anggara Covid 19 Yang Belum Direalisasikan Pemprov

IMG_20210722_111856

MANADO, Mediamanado.com – Terkait anggaran penanganan Covid 19, Winsulangi Salindeho yang adalah Anggota Komisi I DPRD Sulut berharap Pemerintah Provinsi Sulut segera merealisasikan anggaran tersebut.

Ini perlu segera dilakukan mengingat jumlah masyarakat yang terkonfirmasih positif covid 19 di Sulawesi Utara semakin meningkat. Menurutnya jika Mendagri sampai melayangkan surat teguran kepada Gubernur karena soal anggaran covid yang belum direalisasikan ini harusnya tidak perku terjadi, sebab saat ini masyarakat membutuhkan perhatian pemerintah untuk bagaimana mendapatkan bantuan terutama dalam hal penanganan virus covid 19.

“Bukan menyiapkan Rumah Sakit yang mewah, tetapi bagaimana mengobati dan mencegah penyebaran virus covid 19 agar masyarakat tidak sampai sakit, sebab jika semakin sedikit orang yang sakit maka kita juga tidak membutuhkan rumah sakit yang banyak dan mewah,” ungkap Winsulangi.

Juga kata Ketua Bapemperda DPRD Sulut ini, terkait fungsi pengawasan yang menjadi kewenangan DPRD, maka revocusing anggaran untuk penanganan virus Covid 19 harus segera disalurkan ke SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan, BPPD, Dinas Sosial ataupun SKPD terkait agar penanganan pandemi Virus Covid 19 di Sulut tidak semakin parah.

“Gubernur segera menginstruksikan SekprovĀ  dan Staf Keuangan daerah untuk segera menyalurkan anggaran penanganan Covid 19 guna membiayai seluruh program strategis dalam rangka bagaimana melakukan tindakan agar pandemi covid 19 tidak semakin meluas, dan itu dibutuhkan pengecekan secara kontinyu hingga kepelosok desa di Sulut,” tegas Salindeho.

Terkait penanganan pandemi covid 19 di Wilayah Sulawesi Utara, saat ini pemerintah provinsi dibawah kendali Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw terus berupaya termasuk telah memperpanjang larangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, juga upaya vaksinasi masal hingga kepelosok Desa terus dilakukan.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*