http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Yusra Alhabsyi Dorong Pemprov Untuk Membantu Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

IMG_20210723_154223

MANADO, Mediamanado.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yusra Alhabsyi mendorong Pemerintah Provinsi untuk secepatnya mencarikan solusi jalan keluar dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak, terutama bagi mereka yang hari ini sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Dengan situasi pandemi yang sampai pada hari ini memburuk dan ada pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah Provinsi terutama di beberapa Kabupaten/Kota atau lebih dari beberapa Kabupaten/Kota di Sulut, maka Pemerintah Provinsi didesak agar supaya mencarikan jalan keluarnya dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak, terutama bagi mereka yang hari ini sedang melakukan Isoman,” kata Yusra, kepada media ini, Kamis (22/07/21) malam.

Menurut Yusra, pemerintah provinsi harus mengambil langkah-langkah luar biasa dalam menyikapi masalah ini, karena hari ini memang dibutuhkan cepat kehadiran dari pemerintah.

“Karena kalau ini tidak dilakukan ini akan memburuk tidak sebatas pada situasi kesehatan tetapi situasi ekonomi pun akan sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat agar masyarakat tidak terlalu terbebani atau agar mengurangi beban dari masyarakat yang hari terkena dampak Covid 19,” tegasnya.

Lanjut Politisi PKB ini, untuk di sektor formil daerah perkotaaan seperti Kota Manado sangat penting untuk segera mendapatkan kucuran bantuan dari pemerintah provinsi.

“Tentu yang ada di sektor formil daerah perkotaaan itu penting segera mendapatkan kucuran bantuan dari pemerintah provinsi, sambil membantu membantu pemerintah daerah yang ada di masing-masing daerah, terutama di daerah daerah yang tidak memiliki dana desa. Kalau di daerah daerah yang ada dana desa kan mereka mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah desa masing-masing yang ada tingkat kelurahan. Nah ini kan belum termasuk maksimal pemberian bantuan langsungnya.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*