http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

12 Sekolah di Kecamatan Belang Ikuti Lomba KSN Tingkat Kecamatan

IMG20210416103855_800x600

 

MITRA, MediaManado.com – Menindak lanjuti Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten sekaligus bentuk kesiapan pihak Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), maka pengurus melaksanakan seleksi tingkat kecamatan.

Sejumlah Murid yang diutus dari 12 Sekolah yang tersebar di Kecamatan Belang berlomba lomba mengisi soal yang disodorkan guna meraih juara. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 1 Belang, Jumat (16/4/2021).

Kepala SDN 1 Belang Suaib Logor mengatakan, suatu kehormatan bagi sekolah yang dia pimpin, saat ini  dipilih menjadi Tuan Rumah  Lomba KSN.

“Atas nama Kepala Sekolah dan guru-guru, kami merasa bangga dan bersyukur karena dari 12 sekolah di Kecamatan Belang, kami yang diberikan kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan perlombaan KSN ini,” ucap Logor.

Dijelaskan, Lomba KSN ini berjalan lancar karena kehadiran dua pengawas koordinator mata pelajaran IPA dan Matematika.

IMG20210416111239_800x600

“Saat ini hasil lomba sudah diperiksa oleh kedua koodinator pengawas untuk pelajaran matematika, ibu Yolanda Sondak SPd dengan hasil, dan koordinator pengawas untuk pelajaran IPA, ibu Aneke Mokoagow SPd,” terang Suaib Logor.

Sementara Feloisa Malingkas, salah satu murid kelas V SD GMIM 363 Watuliney mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh sekolah.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena dipilih mewakili sekolah untuk mengikuti ujian lomba dari dua mata pelajaran,” ucap Feloisa Malingkas.

Hal senada juga diucapkan Lois Wulur, murid kelas V SD GMIM Watuliney, yang juga dipilih mewakili sekolah, karena merupakan salah satu murid yang pandai, bisa mendapat rangking 1 di kelasnya.

” Puji Tuhan karena saya bisa diberikan kepercayaan mewakili sekolah untuk ikut lomba KSN, dari 15 soal ujian tadi bagi saya mudah – mudah sulit, akan tetapi saya bisa menjawab semua pertanyaan itu,” terang Lois Wulur.

Ia berharap agar bisa menjuarai lomba KSN ini sehingga bisa mewakili sekolah maju ketingkat kabupaten.

“Semoga jawaban saya di lomba tadi bisa mendapatkan hasil yang baik, sehingga bisa membawa nama sekolah bersaing di tingkat kabupaten nantinya,” tutup Lois Wulur.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*