http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Dinas Pendidikan Minut dan FIP UNIMA Gelar Implementasi Kerjasama

Implementasi MoU dan MoA antara Dinas Pendidikan Minut bersama Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMA.

Implementasi MoU dan MoA antara Dinas Pendidikan Minut bersama Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMA.

MINUT, Mediamanado – Momorandum Of Understanding dan Memorandum of Agreemen yang sebelumnya dilakukan antara pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Implementasikan Dinas Pendidikan bersama Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMA.

Implementasi kerjasama tersebut berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan Minut, Jumat (16/04/21), dihadiri langsung oleh Dekan FIP UNIMA Dr. Moses Markus Wulur didampingi pembantu Dekan Julduz Rulan Paus dan Kepala Program Studi (Prodi) pada Fakultas Ilmu Pendidikan diantaranya Fera Tampi, Telma Tiwa, Antje Sundah, Keke Marentek dan Selpius Kandou.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan selamat datang oleh sekertaris dinas Dra. Pettra Enoch menyambut baik kunjungan rombongan Dekan FIP UNIMA dan terus mengingatkan jalannya pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada UNIMA karena telah bersama-sama mendukung terlaksananya kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Kadis Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan, M.M.Pd saat memberikan sambutan dalam kegiatan Implementasi Kerjasama.

Kadis Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan, M.M.Pd saat memberikan sambutan dalam kegiatan Implementasi Kerjasama dengan FIP UNIMA.

“Kami bersyukur bisa melakukan kerjasama dan terima kasih khususnya fakultas ilmu pendidikan (FIP) begitu perhatian dengan dunia pendidikan di Minut. Apalagi para dosen yang hadir dalam implementasi kerjasama ini merupakan dosen pembimbing kami semasa kami kuliah,” ujar Kadis Olfy mengakhiri sambutannya.

Dekan FIP UNIMA Mozes M. Wulur, menyampaikan bahwa implementasi kerjasama ini adalah tindaklanjut dari MoU yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara bersama Universitas Negeri Manado di tahun 2020. Dan MoU serta MoA berlanjut antara UNIMA dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
“Saat ini merupakan implementasi kerjasama program yang sudah disepakati sebelumnya dan akan diikuti oleh seluruh tingkatan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP dan sekolah luar biasa. Hal ini perlu dan penting dilakukan guna mewujudkan pelaksanaan pendidikan yang memiliki kemampuan peningkatan status belajar mengajar di lingkungan sekolah, baik guru maupun kepsek dalam mensukseskan program pendidikan kebijakan merdeka belajar,” paparnya sembari menyebut kerjasama tersebut akan diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Implementasi kerjasama ini turut dihadiri oleh para MKKS, pengurus kelompok kerja kecamatan dan ASN serta pejabat struktural di Dinas Pendidikan Minut seperti Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Ir. Feity Mingkid, Kepala Seksi Kurikulum Natalia Cindy Supit dan fasilitator acara Dr. Jane Sangian pada Bidang Pembinaan SD dan SMP. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*