http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

17 Mahasiswa D3 Semester Enam Polimdo, di Tarik Usai Mengikuti Praktek PKL di Lima Perusahaan

mahasiswa polimdo

MANADO, mediamanado.com  – Lima perusahaan lokal dan nasional yang beroperasi di Sulawesi utara (Sulut)  Jumat Kemarin (29/4) Secara resmi tarik dan kembalikan 17 mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), yang mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) ke civitas akademika yang berlokasi di Kairagi kota Manado.

Penarikan, para mahasiswa D3 semester enam Polimdo ini, disebutkan oleh Koodinator Program Studi D3 Teknik Mesin Polimdo Dr Silvy Boedi ST MT  dilakukan di Yama Resort Tondano, PT Equiport Inti Indonesia, PT Bosowa Berlian Motor, PT Sinar Terang Mandiri dan PT Sumber Energi Jaya Mining, Site Ratatotok.

“Magang diperusahaan atau industry, merupakan mata kuliah wajib sebelum mengambil mata kuliah tugas akhir. Dimana penempatan mereka sesuai bidang kerja di lokasi dan yang mereka pelajari,” Boedi yang juga merupakan Ketua Panitia PKL Polimdo saat in

Dia kemudian menyebutkan, mahasiswa bidang teknik mesin, ditempatkan di dalam pekerjaan tambang, alat angkat dan alat berat, pengerjaan pengelasan,  maintenance and repair kendaraan dan pembuatan produk dengan pengelasan.

Perwakilan para dunia industri di Sulut diterangkan juga oleh Boedi sangat berterimakasi dan mengapreasi kerja para mahasiswa. “Dan mereka juga bersedia kembali bekerja sama dengan Polimdo dalam peningkatan kemampuan SDM para mahasiswa,” tambahnya.

Dalam kunjungan penarikan mahasiswa PKL ini, hadir juga Kajur Teknik Mesin Niko Pinangkaan ST MT dan Sekertaris panitia PKL, Frans Luntungan ST MT, juga para dosen pembimbing PKL Polimdo seperti  Meidy Kawulur SSi MSi, Ivonne Polii ST MT, Tammy Pangow ST MT,  Djefry Hosang ST MT, dan Priyono SST MT. (GW/Dian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*