http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Anak 6 Tahun Tewas Akibat Kebakaran di Maumbi

BeautyPlus_20210124103153514_org

MINUT, MediaManado.com- Minggu pagi 24 Januari 2021, terjadi bencana kebakaran di Desa Maumbi jaga I, Kecamatan kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Kios Angel jalan raya Manado-Bitung.
BeautyPlus_20210124102946051_org

Menurut informasi, Kebakaran rumah milik Keluarga Paulus – Damapoli (Kios Angel). Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, diantaranya Anita Angel keluarga korban, pada saat kejadian saksi sedang tidur hendak merasa panas hingga terbangun untuk memeriksa.

Angel mendengar ada suara tangisan dari kamar Bela sehingga saksi keluar rumah dan berteriak minta tolong, Roni Damapoli mencoba masuk untuk menolong korban sehingga Roni mengalami luka bakar di bagian badan, kaki dan kedua tangan sehingga Roni dilarikan ke Rumah Sakit AURI untuk dilakukan pertolongan pertama.

 

Korban meninggal dunia akibat kebakaran dievakuasi oleh petugas.

Korban meninggal dunia akibat kebakaran dievakuasi oleh petugas.

 

Saksi lainnya, Doni Pinontoan yang adalah pekerja di PT. Aneka Fas terkejut melihat di depan tempat saksi bekerja mengeluarkan asap hitam sekitar pukul 06.00 Wita bahwa api sudah menyala sehingga saksi membantu untuk memadamkan api.

Tedi Asametan saksi hendak melintas dari arah Manado ke Bitung tiba-tiba melihat asap hitam saksi hendak berhenti untuk membantu memadamkan api yang sudah menyala.

Jenazah korban meninggal dunia Anak usia 6 tahun, saat berada di IGD RSUD Maria Walanda Maramis.

Jenazah korban meninggal dunia Anak usia 6 tahun, saat berada di IGD RSUD Maria Walanda Maramis.

Pada pukul 07.00 Wita pagi tadi, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Minut dan 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemprov Sulut tiba di lokasi kebakaran dan langsungĀ  padamkan api.

Akibat kebakaran tersebut, informasi dari Kepolisian Resort Minut, bahwa teridentifikasi awal, korban meninggal dunia adalah anak di bawah umur usia 6 tahun atas nama Bela Damopoli, jenis kelamin perempuan. Sementara, Roni Damopoli usia 55 Tahun pekerjaan swasta yang tinggal di Desa Maumbi jaga I, mengalami luka bakar dan telah dirawat di RS Walanda Maramis Airmadidi.

Terpantau, aparat kepolisian bersama TNI melakukan pembersihan dan mengevakuasi korban serta penutupan lokasi kejadian. Hingga berita ini dipublis, belum diketahui penyebab kebakaran yang meratakan bangunan yang berjejeran di samping Hotel Sutan Raja tersebut. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*