Bupati JG dan Ketum KONI Sambut Baik Kehadiran Pengurus E-Sports Minut

oleh -96 Dilihat

Screenshot_20220920-211918_Facebook

MINUT, Mediamanado – Ketua Umum ESI Sulut, Brigjen Raymond Marojahan melantik kepengurusan E-Sports Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Minahasa Utara.

E-Sports atau olahraga elektronik adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.

Bupati Joune Ganda memberikan sambutan pada pelantikan pengurus E-Sports Minut.
Bupati Joune Ganda memberikan sambutan pada pelantikan pengurus E-Sports Minut.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Joune Ganda yang berlangsung di JG Center, Senin (19/09/22) malam tadi. Usai pelantikan, Brigjen Raymond mengatakan, pengurus E-Sports Minut segera menjaring atlet E-Sports untuk mengikuti sejumlah event baik tingkat Provinsi dalam waktu dekat, juga bisa menjadi peserta di event Nasional.
“Hadiah dari Olahraga E-Sports ini sangat menjanjikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda menyampaikan, dirinya menyiapkan waktu untuk menghadiri pelantikan pengurus E-Sports di Kabupaten Minahasa Utara, karena dengan adanya kepengurusan ini, menjadi peluang untuk Minut bisa mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut yang akan berlangsung bulan November mendatang.

“Karena sudah ada pengurus E-Sports, maka ini akan menjadi kesempatan emas bagi Minahasa Utara. Dan saya sudah sampaikan kepada pengurus yang baru, agar bergerak cepat mencari atlet-atlet potensial yang pernah mengikuti event-event dan pernah juara. Sehingga, menghadapi Porprov nanti, kita bisa mendapatkan medali,” ujar Bupati didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Maximilian Tapada.

Permainan E-Sports ini juga, ditambahkan Bupati Joune Ganda, akan mengasah kemampuan para kawula muda untuk melek teknologi, terupdate terus dan hebat lagi dengan teknologi.
“Dengan mereka familiar terhadap teknologi akan mampu mengembangkan diri dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di sisi IT,” ujar Bupati.

Ketua Umum KONI Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong.
Ketua Umum KONI Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Minut Denny Kamlon Lolong (DKL) menyambut baik kepengurusan E-Sports Indonesia, cabang Minut yang telah dilantik oleh Bupati Joune Ganda.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi pengurus yang baru E-Sports Minut. Semoga sinergitas dengan KONI Minut menjelang Porprov mendatang, cabor E-Sports bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Utara,” jelas DKL yang adalah Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Penandatanganan SK pengurus E-Sports Minut oleh Ketum ESI Sulut.
Penandatanganan SK pengurus E-Sports Minut oleh Ketum ESI Sulut.

Chris Yodi Longdong, Ketua E-Sports Minut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bupati Joune Ganda yang turut hadiri pelantikan E-Sports Minut.

“Terima kasih kepada Bupati Joune Ganda, dan kami mengapresiasi kepada Ketua Umum ESI Sulut Brigjen Raymond Marojahan, yang telah melantik pengurus E-Sports Indonesia cabang Minut. Rasa bangga juga, karena ini pelantikan pertama di Sulut yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum. Kami tentunya, segera melakukan penjaringan atlet-atlet untuk mempersiapkan dirinya menjelang Porprov nanti,” kata Longdong yang juga personil fraksi PDIP di DPRD Minut. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.