http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bupati Joune Ganda Percayakan Stella Safitri Kadis Kesehatan Minut

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji dan jabatan oleh Bupati Joune Ganda di Pendopo, Selasa 9 September 2021.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji dan jabatan oleh Bupati Joune Ganda di Pendopo, Selasa 9 September 2021.

MINUT, Mediamanado – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wabup Kevin Wiliam Lotulung mempercayakan dokter Stella Safitri sebagai Kepala Dinas Kesehatan Minut menggantikan Youtje Togas yang telah menjabat pelaksanaan tugas (Plt) sejak Maret 2021 lalu.

Tampak dr. Stella Safitri yang diambil sumpah janji dan jabatan oleh Bupati Joune Ganda bersama sejumlah pejabat lainnya.

Tampak dr. Stella Safitri yang diambil sumpah janji dan jabatan oleh Bupati Joune Ganda bersama sejumlah pejabat lainnya.

Pengambilan dan sumpah Jabatan berdasarkan surat Keputusan Bupati Nomor: 821/BKPP/02/IX/2021 Tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratam di lingkungan Pemkab Minut pada tanggal 7 September 2021.

Diketahui, dokter Stella Safitri yang sebelumnya Kabag Organisasi Sekretariat Daerah dilantik bersama dengan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Minut, Selasa 07 September 2021.

Foto bersama usai pelantikan.

Foto bersama usai pelantikan.

Adapun Pejabat eselon II lainnnya yang dilantik Bupati Joune Ganda diantaranya Marthen Sumampouw, Sekertaris BKPP jadi Kadis Lingkungan Hidup. Donald Tintingon yang sebelumnya Sekertaris Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat jadi Kadis Kadis Pemukiman dan  Perumahan Rakyat, serta Edwin Ombuh yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kominfo jadi Kadis Tenaga Kerja. Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya ditempati Lynda Pangau, saat ini jabatan tersebut dipercayakan kepada Hendrik M Rondonuwu.

Bupati JG membacakan sumpah janji jabatan yang diikuti oleh Pejabat struktural dan fungsional yang dilantik. “Dengan ini, saya melantik pejabat administrasi dan fungsional. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab yang diberikan,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati dalam sambutannya, bahwa jabatan yang diemban saat ini banyak makna. Bahwa banyak tantangan yang dihadapi. Terlebih Kadis Kesehatan yang baru dilantik. Camat juga agar dapat memperhatikan tiap-tiap desa.
Tantangan kedepan tidak mudah. Sekarang ini, agar jangan menganggap enteng. Setiap saat akan dievaluasi. Karena kami saat ini di masa Pandemi Covid 19, semua harus bekerja lebih giat lagi. Bagi yang tidak mampu, akan kami berikan kepada yang mampu bekerja,” ujar Bupati sembari menekankan tugas tanggung jawab bagi yang telah dilantik dan menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama yang telah mendampingi para pejabat yang dilantik dalam pengambilan sumpah dan janji jabatan.

Kadis Kesehatan Minut dokter Stella Safitri tampak foto bersama Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong di sela usai pelantikan.

Kadis Kesehatan Minut dokter Stella Safitri tampak foto bersama Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong di sela usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Denny Lolong usai pelantikan memberikan ucapan kepada Kadis Kesehatan yang baru sembari mengajak kerjasama yang baik dengan legislatif.

“Semangat. Semoga sinergitas terjalin baik dengan kami legislatif dan dapat menjalankan tugas lebih baik lagi. Apalagi di masa Pandemi saat ini, harus lebih giat menjabarkan program JG-KWL,” ujar Delon sapaan akrabnya.

Tampak, dalam pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kevin Lotulung dan Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, Sekda Jimmy Kuhu serta para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Utara. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*