Dapat Pinjam Pakai Kantor Sekretariat, Kordiv Bawaslu RI Herwyn Malonda Ucapkan Terima Kasih kepada Pemkab Minut

oleh -448 Dilihat
Dr. Herwyn Malonda, M.Pd MH Koordinator Devisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Republik Indonesia.

MINUT, Mediamanado – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara belum lama ini telah memberikan hibah pinjam pakai gedung bangunan dan lahan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minut, dijadikan kantor Sekretariat.

Lokasi kantor Sekretariat bertempat di jalan Manado-Bitung Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, ex kantor UPT Pendidikan.

Bertempat di kantor Sekretariat, digelar acara syukuran penempatan kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara, dihadiri Komisioner Bawaslu RI Devisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Herwyn Malonda, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh dan Pimpinan Bawaslu lainnya Jhony Suak dan Karel Najoan. Serta hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud Jekman Wauda dan Panwascam se Minahasa Utara.

Pantauan mediamanado.com, kehadiran mantan Ketua Bawaslu Sulut ini disambut dengan tarian seni Mengaley dan Kabasaran dari duta budaya Rera Taretumou dibawa pimpinan Jane Waturandang.  Selesai ibadah syukur, selanjutnya Koordinator Devisi SDM, Organisasi dan Diklat ini meninjau seluruh ruangan gedung bangunan yang dijadikan Sekretariat Bawaslu Minut.

Atas hibah pinjam pakai kantor Sekretariat Bawaslu Minut ini, Malonda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang mensuport tugas-tugas pengawasan dengan menyiapkan atau memfasilitasi kantor sekretariat yang tempatnya sangat strategis di jalan utama Manado-Bitung.

“Bawaslu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang sudah memfasilitasi Bawaslu menempati Gedung yang saa ini dijadikan Sekretariat. Semoga nantinya, akan mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan memberikan informasi pengawasan. Selanjutnya, di tempat ini juga fungsi-fungsi manajerial akan diberlakukan suatu perencanaan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi pengawasan,” tukas Malonda.


Malonda berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama, situasi kondisi kantor diciptakan dengan sebaik mungkin, enak dipandang dan memberikan kenyamanan bagi orang yang menempatinya termasuk bagi orang yang berkunjung di kantor ini.

“Karena masih baru, kita lihat masih perlu banyak pembenahan kantor. Kami berharap ini juga sebagai tempat kita menyelesaikan tugas-tugas pengawasan termasuk juga bagi masyarakat di tempat ini akan mendapatkan keadilan ketika ada laporan pelanggaran Pemilu ketika ada permohonan sengketa pemilu yang menjadi kewenangan Bawaslu.

Apa yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Minut dalam melakukan tugas pengawasan terutama dalam pembahasan Pemilu tahun 2024 yang sudah dilaksanakan, saat ini masuk tahapan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu di tingkat KPU Kabupaten dan saat ini juga secara bersamaan lagi lakukan tahapan penataan dapil dan penetap penetapan alokasi kursi DPRD kabupaten kota.

Saya berharap, teman-teman Bawaslu menjalin kerjasama dengan mitra kerja KPU Kabupaten Minahasa Utara terlebih dengan rekan-rekan Pers,” tutup Malonda didampingi Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar dan Simon Awuy, Aljunaid Bakari serta Koordinator Sekertariat Bawaslu Minut Michael Polii. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.