http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Denal Bataria, Ajak Warga Selalu Terapkan Hidup Bersih Dan Sehat Di Tengah Pandemi

IMG_20210827_110515

Mitra, MediaManado.com – Hukum Tua Buku Tengah, Kecamatan Belang, Denal Bataria mengajak seluruh masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat apa lagi sekarang di tengah pandemi corona virus disease Covid-19, dengan senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. baik kebersihan diri, lingkungan dan tempat tinggal,  itu merupakan cara ampuh mencegah penyebaran penyakit lebih khusus corona virus disease Covid-19, Jumat (27/8/2021)

” Pemerintah Desa selalu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar selalu hidup sehat, itu dibuktikan dengan dilaksanakannya jumat bersih di setiap minggu berjalan,” ucap Bataria.

Lebih lanjut ia katakan, jumat bersih yang selalu dilaksanakan setiap minggu merupakan program nyata yang dilakukan pemdes guna memberikan kejelasan kepada warga, bahwa hidup sehat itu perlu demi kenyamanan bersama.

” Kebersihan ada tanggung jawab kita bersama, dengan kita hidup sehat, ditambah makan makanan yang sehat maka imun kita akan baik dan itu bisa melawan virus covid-19 yang saat ini sangat menghawatirkan,” terangnya.

IMG_20210827_110352

Denal Bataria yang merupakan ketua gugus tugas didesa tak henti-hentinya selalu mengingatkan dan mengedukasi kepada seluruh Aparat Desa dan BPD serta masyarakat Buku Tengah, untuk senantiasa melakukan gaya hidup sehat dan bersih dalam melaksanakan berbagai aktifitas setiap harinya.

” Di masa Pandemi ini berbagai upaya kami lakukan agar gaya hidup sehat menjadi kebutuhan dalam masyarakat guna mencegah berbagai penyakit, dengan senantiasa bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan secara gotong royong setiap jumat bersih,” ujar Bataria.

Ia menjelaskan, penerapan Protokol kesehatan juga menjadi prioritas Pemdes Buku Tengah, karena meningkatnya penyebaran virus covid-19 karena masyarakat yang mulai lengah.

” Kami selaku Pemerintah Desa selau memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. karena dengan kita lalai akhirnya banyak orang yang menjadi korban, selau ikuti dan laksanakan 5 M maka kita bisa terhindar dari penyakit virus yang berbahaya,

” Saya selalu ingatkan agar siapa pun tamu yang berkunjung ke Buku Tengah harus sesuai Protokol Kesehatan, pakai masker dan menunjukan kelengkapan surat, masyarakat diharapkan melapor ke pemerintah baik tingkat jaga dan posko baik tamu yg datang dan masyarakat yg keluar ketika berkepentingan ,”pungkas Denal Bataria.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*