Didukung Satlantas Polresta Manado, PPP Brimob Sosialisasikan Tiblantas di TK Pinaesaan GPI

oleh -7437 Dilihat
Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran sedang membawakan materi
Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran sedang membawakan materi

 

MANADO, MediaManado.com – PPP (Perhimpunan Putra Putri) Brimob menggelar Sosialisasi Tiblantas dan Kamsel di TK Pinaesaan Griya Paniki Indah (GPI) Manado, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang mendapat dukungan Satlantas Polresta Manado pimpinan Kompol Benyamin Noldi Undap ini diikuti hampir 60 murid dari 62 murid TK pimpinan Bunda Amelia Rumawir.

Menjadi narasumber sosialisasi yang turut disaksikan orangtua/keluarga murid TK itu adalah Ipda Noviandy Hiola dari Satlantas Polresta Manado dan Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran.

Dalam pemaparan materinya, Ipda Hiola memberikan contoh-contoh bagaimana ranbu-rambu lalulintas yang ada, yang terpasang di pertigaan, perempatan maupun yang berada di belokan, tanjakan/turunan atau di tempat-tempat tertentu seperti di depan kompleks sekolah dan lain-lain.

Sejumlah rambu-rambu lalulintas diperlihatkan, Ipda Hiola dan minta ditanggapi/dijawab para murid, yang langsung direspon murid dengan mengacungkan tangan bahkan berebut ingin jawab.

Para murid terlihat antusias saat sosialisasi. Mereka berebut ingin merespons/menjawab pertanyaan kedua pembicara saat pemaparan materi.

Saat simulasi, sejumlah siswa berkeinginan untuk diberikan kesempatan mengulang menyeberang lewat zebra cross.

Para orangtua/keluarga murid ketinggalan pula mengabadikan momen-momen tertentu lewat pengambilan gambar membuat video.

IMG-20220928-WA0124

Kepada wartawan, Kalesaran menjelaskan latar belakang mengapa murid- murid TK perlu mendapat bekal pengetahuan tentang Tiplantas (tertib berlalulintas) termasuk Kamsel (keamanan dan keselamatan berlalulintas), sebagaimana diatur dalam UU No. 22 Tahun 2009.

PPP Brimob, menurutnya, berkeinginan agar Tiblantas dibudayakan termasuk kepada murid-murid TK, yang adalah generasi penerus bangsa. Bila murid-murid mulai dari TK telah dierikan bekal pengetahuan tentang Tinlantas dan Kamsel maka diharapkan kelak mereka jadi pelopor Tiblantas.

“Selain itu, minimal dengan pengetahuan yang mereka dapat sedari dini akan bermanfaat bagi mereka. Apalagi, bekal yang diberikan bukan hanya teori semata tapi diikuti dengan peragaan dan simulasi menyeberang lewat zebra cross,” ujarnya.

PPP Brimob, sebutnya, berterima kasih kepada Pimpinan TK Pinaesaan GPI yang memberikan waktu untuk kegiatan sosialisasi ini.

Selain itu, PPP Brimob berterima kasih kepada Satlantas Polresta Manado di bawah kepemimpinan Kompol Benyamin Noldi Undap yang merespon langsung ketika PPP Brimob meminta agar ada staf Satlantas ikut memberika materi pada kegiatan sosialisasi termasuk di TK Pinaesaan ini.

Kepala TK Pinaesaan GPI Bunda Amelia Rumawir di dampingi Bunda (sebutan pengajar perempuan TK) Evelien Kumaunang, SS berterima kasih kepada Pengurus PPP Brimob yang didukung Satlantas Polresta Manado telah melaksanakan sosialisasi di TKnya.

Sosialisasi ini, menurutnya, sangat bermanfaat bagi murid mereka baik untuk masa depan tapi juga untuk saat ini, karena mereka, antara lain, jadi tahu tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.