http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Dukung Program Pemerintah Pemdes Buku Sukses Gelar Vaksin Covid-19

IMG_20210909_114009

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Pemerintah desa Buku kecamatan Belang, terus berupaya menekan lajunya penyebaran covid-19 dengan Melaksanakan vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Buku, Rabu (8/9/2021)

Hukum Tua Buku, Siska Robot kepada awak media mengatakan Vaksinasi yang digelarĀ  kali ini mendapat sambutan baik dari sejumlah masyarakat yang ada di wilayah kecamatan belang.

“Saya sangat senang karena kegiatan vaksin ini bisa berjalan lancar dan masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin bukan saja desa buku namun juga banyak masyarakat yang datang dari luar desa yang didampingi langsung oleh kepala desa dan pala yang tersebar di kecamatan belang,” ucap Robot.

Lebih lanjut Ia katakan, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin kini makin meningkat terlihat dari jumlah masyarakat yang datang kali.

IMG_20210909_114044

” Antusias masyarakat yang begitu besar kali membuat kami harus kerja ekstra, ditambah lagi cuaca yang kurang mendukung/hujan, namun karena kesigapan Aparat desa dan di pantau langsung oleh Camat Belang, Abdul Karim Pontoh, sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman,” ujar Siska Robot.

Sementara itu dilain pihak, Kepala Puskesmas Belang, dr. Linda Deu menyampaikan, kusus untuk vaksin kali ini yang pihak puskesmas siapkan adalah sinovac, Astraseneca , moderna.

” Kusus untuk sinovac diberikan untuk penguna umur 12-19 tahun usia anak sekolah, Astraseneca kami berikan untuk dosis kedua dan Moderna kusus bagi masyarakat yang baru pertama kali menerima suntikan vaksin covid-19,” terang Deu.

” Kusus untuk vaksin hari kami sudah siapkan stok vaksin sebanyak 500, jadi kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin agar segera datang, jagan takut karena stok vaksin saat ini yang kami siapkan banyak,” sambung dr Linda.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*