http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Fuad Landjar bersama Rombongan DPRD Boltim KunKer, Ketempat Wisata Tanjung Keramat Desa Borgo

IMG_20210814_221434

Mitra, MediaManado.com – Destinasi wisata baru yang terletak di Borgo Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini makin dikenal kalayak ramai, Tanjung Keramat yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian namun sudah banyak yang datang berkunjung, hanya untuk melihat keindahan alam yang eksotik saat fajar dan senja tiba.

Tanjung Keramat tidak saja menawarkan pesona keindahan Alam karena depan Tanjung Keramat terhampar laut biru, namum juga tersimpan sisi Religius yang begitu indah dan kental dengan masyarakat.

Fuad Landjar SH, bersama  Sejumlah anggota dewan Boltim, Antonius A.Muaya, Kevin Sumendap, dr. Cerry A. komaling, Afandi Abdul, SE (Kabag Fasilitasi dan Pengawasan) beserta staf sekretariat DPRD Kabupaten Bolmong Timur, dalam Kunker mengunjungi desa Borgo, Sabtu (14/8/2021)

” Kami mendapat berita bahwa di kabupaten Mitra kususnya di Desa Borgo ada tempat pariwisata yang bagus juga ada tempat bersejarah. sehingga kami tertarik untuk datang dan melihat langsung,” ucap Fuad Landjar, yang juga merupakan Ketua DPRD Boltim.

Lebih lanjut ia katakan, merasa penasaran terkait bagaimana cara desa borgo dalam membangun sekaligus mengelola tempat pariwisata yang bersejarah ini

IMG_20210814_220641

” Tujuan kami kesini selain mengagumi keindahan yang ditawarkan pesona wisata Tanjung keramat juga kami ingin tau bagaimana caranya desa Borgo dalam mengelola tempat yang bersejarah sehingga bisa berjalan dan akhirnya bisa mendapatkan PAD dari tempat ini,” ungkap pria yang murah senyum ini.

Baru kali ini kami temukan bahwa sebelum dikelolah Bumdes ternyata bisa juga Aset dikelolah oleh desa, jika sudah berjalan lancar baru diserahkan ke Bumdes untuk dilanjutkan.

” Biasanya yang menjadi kendala selama ini Aset yang besar namun akhirnya tidak bisa jalan karena Bumdes tidak mampu mengelola, dan kami disini bisa belajar ternyata Aset Pariwisata yang ada ini dibangun dengan anggaran DD kemudian dikelola oleh desa, jika sudah lancar nantinya akan diserahkan ke Bumdes dan nantinya Bumdes yang akan melanjutkan pengolahan Aset tersebut,” ujarnya

Harapan besar juga disampaikan Fuad Landjar bersama Anggota DPRD Boltim terhadap pariwisata yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak Desa Borgo.

” Kiranya harapan kami buat desa Borgo untuk menjadi desa yang mandiri melalui Destinasi Pariwisata Tanjung Keramat ini yang kelak akan dikelolah oleh Bumdes, nantinya bisa terlaksana sehingga Desa Borgo bisa mendapatkan PAD lewat kunjungan masyarakat dari seluruh Indonesia,” Tutur Fuad Landjar.

IMG_20210814_220722

Selain Itu, Plt Hukum Tua Borgo Rukman Kandow didampingi Ketua BPD Ramlan Robot bersama Aparat desa mengapresiasi kedatangan Ketua DPRD Boltim bersama Rombongan yang mau memilih Desa Borgo sebagai Kunjungan kerja DPRD Boltim.

” Sebagai pemerintah desa borgo beserta masyarakat merasa bangga atas kunjungan kerja dari tim DPRD Boltim, yang dihadiri langsung Ketua DPRD Fuad Landjar. untuk melihat desa Borgo dalam menujuh Desa Pariwisata,” ucap Kandow

Bahkan Rukman menambakan Pemerintah Desa Borgo selalu membuka diri bagi siapa saja yang ingin datang untuk melihat keindahan Pariwisata Tanjung Keramat.

” Kami selaku Pemerintah Desa selalu menerima siapa saja yang ingin datang berkunjung, nantinya kami akan membuat peraturan desa terkait retribusi sehingga dari situ kami bisa mendapatkan PAD,” tutup singkat Rukman Kandow.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*