http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Gubernur Olly Dondokambey Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Mitra

IMG_20210921_233333

Mitra, MediaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, didampingi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Kunjungi langsung beberapa titik Lokasi yang terdampak Banjir Bandang yang menerjang wilayah Mitra, serta secara simbolis menyerahkan bantuan kepada keluarga korban, Selasa (21/9/2021)

Banjir bandang yang menerjang beberapa titik diwilayah Mitra mengakibatkan banyak rumah terendam, beberapa rumah hanyut terbawa arus banjir bandang bahkan jalan trans penghubung Ratahan-Langowan sempat putus tertimbun gelondongan kayu dan lumpur, namum karena kesigapan Bupati James Sumendap yang mengerakkan seluruh kekuatan akhirnya jalan sudah bisa dilewati.

IMG_20210921_211948

Dalam kesempatan itu kepada sejumlah wartawan Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan, turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat Mitra.

” Untuk sementara kita akan memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat dan langka selanjutnya kita akan memperbaiki infrastuktur,” ucap Olly dondokambey.

Ia menambakan, warga masyarakat yang saat ini ditimpa musibah menjadi perhatian Pemerintah dan tentu saja dalam hal ini  Pemerintah tidak akan biarkan, pasti akan di bantu. namun juga di harapkan kerjasama  dari seluruh elemen masyarakat.

IMG_20210921_234431

” Jadi kepada seluruh masyarakat mari kita sama-sama saling bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” ujarnya.

Olly pun menjelaskan bahwa kejadian musibah bajir bandang yang terjadi di Mitra sudah dilaporkan ke Mentri Sosial RI.

” Saya sudah melaporkan ke Mentri Sosial (Mensos) dan tadi Ibu Mentri Tri Rismaharini sudah menghubungi saya. Ia menanyakan Apakah saat ini wilayah Mitra sudah aman apa belum serta apakah masyarakat  masih bisa tinggal diwilayah yang terdampak. kepada saya bu Risma menyampaikan bahwa ia siap membantu warga Mitra yang mengalami bencana,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*