Hadiri Lokmin Tribulanan, dr Schouten Sampaikan Hal Ini

oleh -63 Dilihat

IMG-20220912-WA0105

 

MINSEL, MediaManado.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten menghadiri kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Tribulanan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Amurang Barat, Senin (12/09/2022).

Lokmin Tribulanan ini dibuka langsung Camat Amurang Barat, Drs Hanny Kondoy.

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan, dr Erwin Schouten memaparkan kondisi kesehatan diantaranya; 213 kasus TBC yang aktif, sehingga petugas kesehatan akan melakukan screening ke desa-desa melalui Puskesmas.

Selain itu, dr Schouten juga menyampaikan program Pemkab Minsel terkait dampak kenaikan harga BBM yang bakal bermuara pada tingkat inflasi di daerah.

“Ini juga akan kami sosialisasi ke masyarakat,” kata dr Schouten.

Ia juga menegaskan soal disiplin pegawai kesehatan di Puskesmas.

“Untuk Puskesmas Amurang Barat, kami tegaskan kedisiplinan dalam tugas dan kerja,” ujar dr Schouten.

Sementara itu, Camat Amurang Barat, Drs Hanny Kondoy mengatakan, menghadapi masalah di lapangan, maka kerjasama mencari solusi menjadi hal penting.

Dengan begitu, tambah Camat Kondoy, pencapaian di bidang kesehatan, tidak lepas adanya peran bidang lain seperti bidang kemasyarakatan dan pemerintahan.

Sedangkan dalam presentasi bagian kesehatan, Kepala Puskesmas Amurang Barat, dr Susi Kandou menyentil beberapa kasus, seperti Covid-19, Deman Berdarah dan Rabies.

Untuk penyebaran kasus tertinggi seperti Covid-19 ada di Kelurahan Kawangkoan Bawah. Demam Berdarah ada di Desa Kapitu, sedangkan Rabies ada juga di Desa Kapitu dan Kawangkoan Bawah.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek, Danramil, Hukum Tua dan Lurah se-Kecamatan Amurang Barat.

(Sampel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.