Kadinkes Minsel Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor se-Kecamatan Tatapaan

oleh -62 Dilihat

IMG-20220919-WA0125

 

MINSEL, MediaManado.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor bertempat di Aula BPU Kecamatan Tatapaan, Senin (19/09/2022).

Kegiatan ini dibuka Camat Tatapaan yang diwakili Hukum Tua Izak Lamia, sekaligus Kepala PMD Kecamatan.

Pada sambutannya, Lamia mengatakan kesempatan ini menjadi momentum untuk bersama-sama mencari solusi dan pencapaian, baik bidang Kesehatan, Kemasyarakatan maupun Pemerintahan pada 11 Desa se-Kecamatan Tatapaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten mengatakan, saat ini masalah Covid-19 di Minsel berada pada level Siaga I.

“Maka diharapkan tim medis harus tetap melakukan tracking kepada masyarakat,  apabila ditemui. Petugas kesehatan yang ada diharapkan meningkatkan kinerja dalam pelayanan ke masyarakat,” tandas dr Schouten.

Selain itu, ia meminta kepada petugas kesehatan untuk memberikan perhatian pada angka kematian ibu dan bayi.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas dr Steven Monding memaparkan bahwa  Ibu Hamil perlu memperoleh gizi yang baik, termasuk Ibu yang sedang menyusui. Selain itu, masih terdapat pula bayi yang lahir, berat badan mereka tidak maksimal.

Baik Ibu Hamil, Ibu yang sedang menyusui dan bayi yang berat badannya kurang maksimal, harus mendapat perhatian serius untuk menghindari stunting.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek, Danramil, Hukum Tua dan Lurah se-Kecamatan Tatapaan.

(Sampel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.