Kaloh Sebut Tujuan WCD Untuk Mengedukasi Masyarakat

oleh -56 Dilihat

IMG-20220915-WA0104

 

MINAHASA, MediaManado.com -Kegiatan World Cleanup Day (WCD) mendapat apresiasi Pemkab Minahasa. Apalagi kegiatan itu akan dilakukan tim relawan di seluruh kecamatan yang ada di Minahasa pada Sabtu tanggal 17 September 2022 nanti.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Vicky Kaloh mengatakan hal itu di Tondano, Kamis (15/09/2022).

Menurut Kaloh, aksi Cleanup dan Pilah Sampah di lingkungan masing-masing akan melibatkan ratusan orang itu akan mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Ia menuturkan kegiatan WCD yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 itu bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah.

Kegiatan ini, tambah Kaloh akan dilakukan sejak pukul 07.00 wita, dan sebagian besar tim relawan adalah anak-anak muda.

“Sampah yang sudah dipilah oleh tim relawan, seperti plastik dan kardus akan dibawah ke bank sampah yang ada di kecamatan. Sedang sampah lainnya akan dibawah ke TPA,” kata Kaloh.

Ia menegaskan bahwa kegiatan WCD ini juga untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat (rumah tangga) untuk mengumpulkan dan memilah sampah di rumah.

“Dengan adanya kegiatan pilah sampah maka akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Kaloh.

Ia menjelaskan, WCD tahun 2022 yang dilakukan sejak 10-25 September 2022 di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia mengambil tema “Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”.

“Tentunya aksi Cleanup dan Pilah Sampah akan mewujudkan tahun 2025 Minahasa Bersih dan Bebas Sampah,” tutup Kaloh.

(Terry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.