Komisi II DPRD Sulut Gelar RDP Bersama Dinas Pertanian Dan Peternakan, Terkuak Hal Ini

oleh

Loading

SULUT, Mediamanado.com – Rapat dengar pendapat (RDP) digelar oleh Komisi II DPRD Provinsi Sulut bersama Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Perikanan Provinsi Sulut, pada Selasa (28/5/2024).

Adapun personil Komisi II DPRD Sulut yang membidangi keuangan dan ekonomi yang turu hadir dalam Rapat RDP ini yakni Ketua Komisi II Sandra Rondonuwu didampingi Wakil Ketua Inggried Sondakh, Sekretaris Nick A Lomban dan bersama anggota Komisi lainnya Farry Liwe, Jems Tuuk, Teddy Pontoh dan Husein Tuahuns.

Hal menarik pun tersaji dalam RDP kali ini dimana sejumlah anggota Komisi II DPRD Sulut dari masing-masing dapilnya ikut mempertanyakan sejauh mana penyaluran sejumlah jenis bantuan yang terdistribusi di masyarakat.

Selain soal penyaluran bibit tanaman dan pupuk, kepada petani ada juga alat mesin pertanian (Alsintan) yang ikut turut dikuliti.

Namun yang cukup mengagetkan adalah terkait program penyaluran hewan ternak sapi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang luput dari pengawasan DPRD bahkan programnya kurang tersosialisasi.

Teddy Pontoh, yang adalah representasi Dapil Bolaang Mongondow Raya mengaku kaget dan baru mengetahui jika ada bantuan 100 ekor sapi di Bolmut.

“Saya juga baru mengetahui jika ada program tersebut , karena selama ini kurang terosialisasi, dan jika itu ada, maka saya minta Dinas Peternakan dan Pertanian harus menjawab itu, agar tidak ada teka-teki di masyarakat ” ujar Pontoh.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *