http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Kunjungi Enam Titik Selama Masa Reses, Inggried Sondakh Pastikan Aspirasi Warga Tersampaikan

IMG-20210901-WA0034

MANADO, Mediamanado.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Inggrid Sondakh melaksanakan kegiatan reses. Legislator ‘gedung cengkih’ ini pun mengunjungi beberapa tempat khususnya Daerah pemilihan Minahasa-Tomohon.

Kegiatan tersebut adalah bentuk tanggung jawab wakil rakyat. Dan untuk menyerap aspirasi warga dengan tentunya mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Legislator Sulut pilihan rakyat di Dapil Tomohon-Minahasa ini (Inggried Sondakh), menyambangi  6 titik yang berada di Minahasa-Tomohon, yakni Desa Kalasey 1, Desa Kalasey 2, Desa Tateli 1, Desa Tateli 2, Kelurahan Rurukan, Kelurahan Rurukan 1.

IMG-20210901-WA0028

Adapun aspirasi-aspirasi yang disampaikan kepada anggota DPRD Inggried JNN Sondakh, 26 Agustus sampai 31 Agustus 2021 di enam titik yaitu;

Desa Kalasey 1;
– Masyarakat mengharapkan adanya lahan pekuburan yg baru, karena lahan pekuburan di Kelurahan Kalasey I sudah penuh.
– Masyarakat juga mengharapkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah, melihat akibat  dampak dari PPKM, menyebabkan matinya perekonomian masyarakat Kalasey 1
– Masyarakat mengharapkan sikap Pemerintah dalam penyelesaian tapal batas antara Kalasey 1 dan Kalasey 2 yg sering menyebabkan permasalahan antar desa.

Desa Kalasey 2;
– Masyarakat mengharapakan sikap pemerintah dalam penyelesaian tapal batas antara Kalasey 1 dan kalasey 2, yg sering menyebabkan permasalahan antar kelurahan.
– Masyarakat Desa  kalasei 2 juga mengharapkan sikap pemerintah dalam menangani virus covid-19 yang sangat meresahkan dan merugikan perekonomian masyarakat.
– Masyarakat meminta pemerintah memberikan bantuan bagi kelompok usaha tani dan nelayan.

Desa Tateli 2
– Masyarakat Desa Tateli 2, Mengarapkan bantuan dari pemerintah dalam hal perikanan berupa peralatan, agar supaya bisa meningkatkan  hasil ikan yg  produktif, dan dengan demikian bisa meningkatkan nilai jual ke produsen dan konsumen.
– Masyarakat tateli 2 juga, mengharapkan sikap bahkan tindakan dari pemerintah mengenai keberadaan perusahaan tambang yg terletak di Desa tateli 2, yg selama ini menyebabkan polusi udara dan polusi air, yg mengakibatkan masalah kesehatan dan pencemaran udara bagi masyarakat Tateli. Pada hal hampir 2 periode permasalahan ini sudah sering di aspirasikan kepada wakil rakyat dan pemerintah.
– Aparat setempat bersama masyarakat di Desa Tateli 2, sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.
– Aparat Desa bersama masyarakat sangat mengharapakan perhatian dan bantuan pemerintah untuk mengadakan Reboisasi dilokasi X galian C yg selama ini jika terjadi hujan deras  mengakibatkan terjadinya luapan air disungai tateli 2, sehingga terjadi banjir di daerah di penduduk sekitarnya.
– Aparat Desa Tateli 2 dan masyarakat memohon bantuan kepada Pemerintah untuk menyiapkan anggaran untuk Pembuatan jalur Irigasi  desa dan sungai berupa pembangunan fisik, agar bisa di alirkan ke lokasi pertanian.

BeautyPlus_20210901155301332_org

Desa Tateli 1
– Masyarakat Desa tateli l, juga mengarapkan bantuan dari pemerintah dalam hal ini berupa peralatan untuk kelompok masyarakat nelayan, agar supaya bisa meningkatkan  hasil yg  produktif, dan dengan demikian bisa meningkatkan nilai jual ke produsen dan konsumen dan kesejahtraan masyarakat setempat.
– Aparat setempat bersama masyarakat di Desa Tateli 1  sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.
– Para mahasiswa yg banyak tinggal di desa Tateli 1 yg sebagian adalah anak kost, meminta pemerintah utk tetap melanjutkan bantuan biaya studi yg selama ini sudah diberikan Pemerintah.

Kelurahan Rurukan
– Masyarakat Kelurahan Rurukan memengharapkan bantuan dari Pemerintah dalam hal pemberian Pupuk bagi para petani di Kelurahan Rurukan.
– Aparat dan masyarakat masih mengharapkan perhatian Pemerintah dalam hal penyelesaikan drainase dan trotoar di kedua badan jalan di kelurahan rurukan yang belum tuntas.
– Aparat setempat bersama masyarakat di kelurahan rurukan, sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.

Kelurahan Rurukan l
– Aparat Pemerintah rurukan l dalam hal ini   ibu Lurah, mengharapakan perhatian dan campur tangan dari pemerintah dalam hal memberikan Pelatihan pengembangan kepada pemuda Karang Taruna Kelurahan Rurukan l dalam hal pengembangan SDM Kepariwisatawan, mengingat Kelurahan Rurukan l dijuluki sabagai kampung Budaya dan memilki pesona alam yg banyak dijadikan objek wisata.
– Aparat dan masyarakat rurukan l  mengapresiasi realisasi perbaikan jalan di Wilayah Rurukan l, namun masih mengharapkagn perhatian dari pemerintah dalam hal penyelesaian drainase dan trotoar dikedua badan jalan kelurahan rurukan l.

Inggried Sondakh pun tentunya akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Inggried Sondakh juga akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah.

“Ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi ada juga kewenangan Pemerintah Kabupaten. Dan yang menjadi kewenangan Provinsi akan saya sampaikan, kawal dan perjuangkan lewat dinas terkait agar ditindaklanjuti,” ucap Inggried.

IMG-20210901-WA0026

Dan sesuai dengan pantauan mediamanado.com, setiap titik reses yang dikunjungi oleh Inggried Sondakh, dirinya pun dengan menggunakan dana pribadi turut memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako sebetulnya tidak seberapa, tetapi ini lebih kepada sebagai bentuk pertanggung jawaban moril sebagai wakil rakyat khusus bagi warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 saat ini”, pungkas Srikandi Partai Golkar ini.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*