http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Polsek Ratatotok Laksanakan Patroli Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

IMG_20210901_101322

Mitra, MediaManado.com – Tidak ingin membuang-buang waktu Kapolsek Ratatotok yang baru, IPDA Ferry S Sulu langsung Action turun Lapangan melaksanakan patroli malam guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mengantisipasi Gangguan Kamtibmas diwilayah Ratatotok dan sekitarnya.

Di dampingi Kanit Reskrim Bripka Aryo Kader, Kanit Sabhara Bripka Loris T Buluran dan Kanit Provost Bripka Allen A Waworuntu serta anggota Polsek lainnya, tim bergerak sambangi tempat-tempat keramaian dan lokasi timbulnya kerumunan serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dan tetap memperhatikan Prokes covid 19, Selasa (31/8/2021)

Setelah merasa situasi wilayah Ratatotok aman terkendali, Tim lanjutkan patroli menuju Basaan, disana bertemu warga juga dengan para Tokoh masyarakat.

IMG_20210901_101512

“Tujuansaya datang kesini selain lakukan tugas Patroli malam juga dalam rangka menjaga Kamtibmas agar selalu aman terkendali, serta kesini dengan maksud ingin bersilahturahmi dengan warga yang ada di Basaan serta para tokoh masyarakat yang ada disini,” ucap Sulu

Kapolsek Ferry Sulu kepada sejumlah warga dan Tokoh masyarakat juga terlihat begitu akrab, bahkan tawa canda para masyarakat tak bisa tertahan melihat kelucuan kapolsek. dalam kesempatan tersebut tak lupa ia sampaikan terkait keamanan dan penerapan Protokol kesehatan.

” Saya berharap kita semua bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama setidaknya peran dan dukungan para tokoh masyarakat dalam hal ini juga dibutuhkan, apa lagi saat ini kita masih dalam suasana Pandemi covid-19 maka diharapkan agar masyarakat selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan , dan jaga jarak serta hindari kerumunan,” terangnya.
IMG_20210901_101209Ia menjelaskan, dengan kehadiran petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan Kepolisian juga sebagai upaya Preventif dalam pencegahan tindakan kriminalitas termasuk penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ratatotok .

” Oleh karenanya kami senantiasa hadir lakukan pengamanan dan berikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat  karena ini bagian dari tugas pelayanan, oleh sebab itu kiranya masyarakat juga bisa mendukung tugas kami, aktifitas mayarakat tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yang berlaku, sebagai upaya bersama dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19,” ujar Sulu.

Selanjutnya, tim bergerak menyusuri gelap malam menyisir tempat para muda mudi bertemu, serta tak lupa kapolsek dan tim juga kunjungi Rumah Isolasi pantai lakban untuk meninjau serta memastikan tempat tersebut aman,

Sampai akhir tim melaksanakan Patroli Malam keadaan wilayah Ratatotok, Situasi masih tetap terkendali Aman dan kondusif.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*