Lantik Pengurus Kwarcab dan Kwartir Pramuka, Kak Maurits Mantiri Sampaikan Ini

oleh -74 Dilihat

BITUNG, Mediamanado.com – Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) Kak Ir Maurits Mantiri melantik pergantian antar waktu Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kwartir Cabang Kota Bitung. Sabtu (21/1/2023).

Diketahui pelantikan tersebut oleh Kamabicab yang juga selaku Wali Kota Bitung, melantik sebanyak 217 pengurus Kwartir Ranting dan 6 pengurus Kwartir Cabang, pada Jumat 20 Januari 2023 di ruangan SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya, Kamabicab mengatakan, Pramuka diera ini harus menjadi bagian dari komunitas Digital serta dapat berperan dalam penerapan digitalisasi di Kota Bitung.

“Kedepannya komunitas ini, dapat mengemas program dan kegiatan Pramuka dengan konsep digital. Kami selaku pemerintah akan siap membackup serta bersama-sama mengimplementasikan konsep digitalnya,” kata Kak Maurits. Jumat (20/1/2023).

Dikesempatan itu Kamabicab menyaksikan penandatanganan Naskah Ikrar oleh Ketua-Ketua Kwarran serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK bagi pengurus yang baru.

Pria yang pernah menjadi peserta Jambore Nasional di tahun 1981 ini, berencana bakal memberikan kendaraan operasional kepada Kwarcab Bitung.

“Harapannya jika rencana ini dapat direalisasi, dapat membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan serta operasional Pramuka di Kota Bitung,” tandasnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua Kwarcab Kota Bitung Kak Rita Mantiri-Tangkudung, Wakil Ketua Kwarcab Kota Bitung, Kak Eugene Mantiri, Kak Leonardo Axel Galatang, Kak Rolly Rumampuk, serta Sekretaris Kwarcab Kota Bitung, Kak Julius Ondang, serta kakak-kakak dari Andalan Cabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.