Launching di Jakarta, Ikan Marlin Jadi Buruan Peserta NSIF Tournamen 2022

oleh -55 Dilihat

IMG_20220317_082548_640x380

 

MANADO, MediaManado.com – Bila tidak ada aral melintang iven North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 dijadwalkan dilaunching pekan depan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu SE MSi saat membuka Rapat Perdana North Sulawesi Internasional Fishing Tournament, Rabu (16/03/2022)

Rapat yang dihadiri Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tinneke Adam membahas perhelatan North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Juni dengan menghadirkan pemancing Ikan Manca Negara.
“Kita akan launching kegiatan ini Minggu depan yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta. Kita berharap Bapak Gubernur dapat menghadiri pelaksanaan launching kegiatan ini,” kata Kawatu.
Ia pun berharap, iven ini banyak diikuti para peminat termasuk masyarakat lokal Sulut, seperti halnya saat digelar di Maluku Utara, dimana selain diikuti 50 negara, namun iven ini diikuti masyarakat.
Selain itu, Kawatu pun berharap melalui iven ini boleh tercipta Rekor MURI.
Sementara itu, Kepala DKP Daerah Provinsi, Tinneke Adam mengatakan  spot ikan untuk kegiatan ini berada di Biaro, sedangkan untuk lokasi digelar di dua tempat yaitu Selat Manado Tua, Mantehage dan sekitarnya. Pada hari kedua akan dilaksanakan di Biaro.
“Ada banyak jenis ikan yang akan ditangkap tetapi yang menjadi primadona adalah ikan Marlin yang memiliki 2 jenis yaitu Black Marlin dan Blue Marlin,” ujar Tinneke Adam.
Adam juga berharap pelaksanaan kegiatan ini diikuti peserta terbanyak dan penangkapan ikan terbesar, mengalahkan rekor penangkapan sebelumnya 169 kg ikan Marlin.
“Saya berharap gelaran iven kita ini akan dapat menciptakan rekor baru serta perserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat diikuti pemancing profesional dari berbagai negara dengan peserta yang lebih banyak lagi,” tutup Tinneke Adam. (*/ferry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.