LKPD Bolmong 2022 Raih WTP, Bupati Limi: Ini Tantangan Kedepan

oleh

Loading

 

MANADO, MediaManado.com – Pj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM mengatakan bahwa perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Bolmong Tahun Anggaran 2022, dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI merupakan tantangan kedepan Pemkab Bolmong.

“Selain ini adalah prestasi, akan tetapi Opini WTP dari BPK RI ini menjadi tantangan kedepan buat Pemkab Bolmong untuk terus mempertahankan Opini WTP ini, siapapun yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Limi Mokodompit di Manado, Senin (15/05/2023) siang.

Selain mempertahankan Opini WTP, tambah Bupati Limi, kinerja Pemkab Bolmong bersama jajarannya haruslah terus ditingkatkan dan semakin transparan dan akuntabel.

Demikian pula untuk beberapa catatan dari LHP BPK RI terhadap laporan LKPD TA 2022 Pemkab Bolmong, Bupati Limi optimis hal itu akan ditindaklanjuti.

“Catatan BPK RI itu akan kami tindaklanjuti,” tandasnya.

Bupati Limi juga memberi apresiasi terhadap Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw atas dorongan agar Kabupaten Bolmong dan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulut sebisa mungkin meraih WTP pada TA 2022.

“Patutlah kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wagub Steven Kandouw yang senantiasa mendorong Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Bolmong untuk menerapkan sistem pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel serta profesional, sehingga boleh meraih Opini WTP dari BPK RI,” ungkap Bupati Limi.

Diketahui, LHP BPK RI atas LKPD Pemkab Bolmong diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah SE MM CSFA kepada Bupati Kabupaten Bolmong Ir Limi Mokodompit MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Welty Komaling di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (15/05/2023).

Sebelum menyerahkan LHP BPK RI, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut mengumumkan bahwa atas hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD TA 2022 Pemkab Bolmong, maka Opini WTP kembali diraih Pemkab Bolmong.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *