Lokmin Tribulanan Puskesmas Amurang Timur Dihadiri Langsung dr Erwin Schouten

oleh -40 Dilihat

IMG-20220922-WA0089

 

MINSEL, MediaManado.com –¬†Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten menghadiri sekaligus menyampaikan poin penting pada kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Tri bulanan bertempat di Aula Puskesmas Amurang Timur, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini dibuka Camat Amurang Timur Vecky Sagai SE. Dalam sambutan Camat Sagai mengatakan semua masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan apabila ada gejala penyakit silahkan langsung ke Puskesmas atau ke petugas kesehatan,.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten menyampaikan bahwa masyarakat tetap menjaga protokoler kesehatan, mengingat virus Covid 19 masih ada dan Kabupaten Minahasa Selatan masuk dalam siaga satu.

Sedangkan, kasus TBC di daerah ini mencapai 300 orang dan kematian tahun 2021 mencapai 18 orang.

“Jadi dihimbau kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan, dan di himbau kepada pihak agar supaya melakukan tracing. Apabila menemukan masyarakat yang batuk-batuk dan berat badan menurun, jagan hanya berpatokan ke Covid-19, tapi penyakit-penyakit yang membahayakan begitu juga dengan Malaria apalagi deman berdarah, ” terangnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan presentasi baik pertanyaan dari masyarakat dan juga dari Danramil.

Ia menghimbau bahkan masukan dan juga arahan mengenai kesehatan di sekitaran masyarakat mengenai kandang-kandang peternakan hewan dan bisa menyebabkan banyaknya jentik nyamuk demam berdarah. Dari Dinas Kesehatan akan lakukan penelitian epidemiologi baru dilakukan voging kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimcam, Hukum Tua dan Lurah se-Kecamatan Amurang Timur.

(Sampel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.