http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Mengecek Langsung Keadaan Mobdis Pemkot, Wawali Manado Lakukan Apel

FB_IMG_1621313813347

MANADO, Mediamanado.com – Langkah sigap terus diambil oleh pimpinan baru Kota Manado dibawah Komando Andrei Angouw-Richard Sualang. Kali ini Wakil Walikota Manado Richard Sualang memimpin apel kendaraan dinas yang bertempat di Lapangan Tikala pada Selasa, (18/5/2021).

Pengecekan yang dilakukan oleh Wawali Manado pada aset dari Pemkot yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), adalah juga merupakan pedoman pengelolaan barang milik daerah yang tertuang dalam peraturan Kemendagri seperti yang disampaikan oleh Richard Sualang sendiri.

“Mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  pedoman pengelolaan barang milik daerah, kegiatan ini untuk memeriksa secara fisik dan seluruh administrasi dari kendaraan dinas,” ucap Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

FB_IMG_1621313807179

Lebih lanjut, Sualang pun menyampaikan bahwasanya pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perawatan kendaraan dinas yang dilakukan oleh masing-masing SKPD dalam menunjang kinerjanya.

“Ada kendaraan dinas yang sudah berumur atau lama dan ada yang masih baru, pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan ini juga menyangkut kinerja dari kawan-kawan yang ada di SKPD, kalau kendaraan dinas di rawat dengan baik maka kinerja juga baik,” ucap Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang.

Wawali Kota Manado ini pun berharap agar setiap SKPD memperhatikan perawatan kemdaraan dinas ini, karena pengadaan kendaraan tersebut diambil dari uang rakyat.

“Karena ini dibeli oleh uang rakyat harus di pelihara dan digunakan dengan sebaik-baiknya, sebab kendaraan dinas yang digunakan operasional tidak selamanya baik terus jadi perlu dirawat,” pungkas Sualang sembari mengatakan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan setiap kendaraan dinas.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*