http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Molompar Timur gelar Musyawarah Desa Dalam Menyusun RKPDes Tahun Anggaran 2022

IMG_20210719_235818_640x342

Mitra, MediaManado.com – Pemdes Molompar Timur bersama BPD dalam program memajukan desa di segi pembangunan, berupaya mengali gagasan serta ide-ide masyarakat dengan gelar musyawarah desa dalam menyusun rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang digelar di balai desa molompar timur dihadiri Hukum Tua Irfan Idrus, Pihak Kecamatan Belang, BPD , Aparat Desa, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat, berjalan lancar serta mengikuti Protokol kesehatan covid-19, Senin (19/7/2021)

” Pelaksanaan Musyawarah Desa RKPDesa iniĀ  bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang,” ungkap Hukum Tua Irpan Idris.

Ia menjelaskan, dari sejumlah usulan-usulan dari masyarakat yang sudah masuk itu nantinya akan dipilah mana saja yang menjadi prioritas.

IMG_20210719_235912_640x386

” Akan tetapi dari kesemuanya ada yang menjadi prioritas yang akan desa kerjakan seperti, penanggulangan Stunting, makanan tambahan untuk lansia , pengadaan air bersih, penambahan lampu jalan, serta peningkatan pemecah ombak ,” terangnya.

Ia pun berharap agar kiranya usulan-usulan masyarakat saat ini yang belum terserat dalam dana desa nantinya kedepan akan diprioritaskan, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar bersabar.

Selain itu, Hukum Tua molompar timur itu pun menyampaikan, terkait PandemiĀ  yang patut disyukuri adalah keadaan desa molompar timur sampai saat ini masih dalam keadaan aman terkendali,

” Alhamdulilah desa molompar timur sampai sekarang aman, namun saya menghimbau agar masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi protap dengan rajin cuci tangan, pakai masker serta menjauhi kerumunan,” ujarnya.

” Karena sampai saat ini Pemerintah terus berupaya menekan penyebaran virus corona dengan menganjurkan masyarakat agar segera divaksin covid-19, sehingga kedepan masyarakat terbebas dari pandemi dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” sambungnya.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*