http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Bisa Memproduksi Oksigen, Bupati JG Apresiasi RSUD Maria Walanda Maramis

Bupati Joune Ganda saat berkunjung di RSUD Maria Walanda Maramis, Senin (19/07/21).

Bupati Joune Ganda saat berkunjung di RSUD Maria Walanda Maramis, Senin (19/07/21).

MINUT, Mediamanado – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, memberikan apresiasi dan merasa bangga memiliki Rumkit seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis.

Bupati meninjau tempat memproduksi oksigen di RSUD.

Bupati meninjau tempat memproduksi oksigen di RSUD.

Pasalnya, rumah sakit umum daerah ini selain melaksanakan pelayanan kesehatan layaknya Rumkit lain, RSUD Maria Walanda Maramis juga ternyata memiliki alat yang mampu memproduksi oksigen untuk digunakan oleh pasien.

“Rumah sakit Walanda, adalah Rumkit yang bisa produksi oksigen sendiri. Jadi kami punya alat untuk bisa memproduksi oksigen. Ini merupakan suatu hal yang luar biasa, karena di daerah lain, mungkin seperti kita ketahui juga sementara banyak masalah terkait ketersediaan oksigen. Karena bisa memproduksi oksigen sendiri, sehingga status untuk ketersediaan oksigen ini dapat kami sampaikan sangatlah cukup. Untuk jumlah tabung ada 50 yang secara terus menerus digunakan dan terus diproduksi,” ujar Bupati.

Screenshot_20210720-160544_Facebook

Diketahui, Senin (19/07/21) sore Bupati Joune Ganda meninjau langsung RSUD Maria Walanda Maramis terkait kesiapan danĀ  penanganan Covid-19. Dikatakan Bupati, sebagaimana diketahui, Covid-19 sekarang mengalami peningkatan yang dratis.
“Jadi saya melihat dan meninjau kesiapan dan ketersediaan ruangan – ruangan yang ada di rumah sakit serta melihat ketersediaan oksigen yang ada dan obat-obatan. Ini adalah satu hal yang penting didalam kita menghadapi pandemi sekarang ini,” ujar Bupati sembari mengajak umat Muslim yang merayakan hari raya Idul Adha agar tidak kumpul-kumpul. Demikian juga saudara yang Nasrani, karena melihat hari libur juga jangan kumpul untuk beracara.

Screenshot_20210720-162043_WhatsApp

Tampak, kunjungan Bupati Joune Ganda ke RSUD didampingi Plt. Kadis Kesehatan Youtje Togas dan disambut oleh direktur melalui pengawas Internal dr. Rina bersama jajaran RSUD Maria Walanda Maramis. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*