Partai Gelora Rapatkan Barisan, Target Menangkan Pemilu 2024

oleh -303 Dilihat

 

KOTAMOBAGU, MediaManado.com-Penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan sudah di depan mata. Beberapa tahapan telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses pendaftaran partai peserta Pemilu 2024.

Data saat ini, setidaknya ada kurang lebih 17 partai politik (parpol) yang telah ditetapkan KPU sebagai peserta Pemilu 2024. Parpol lama pun mulai kembali mengaktifkan mesin-mesin politik masing-masing. Tidak hanya fokus pada tahapan verifikasi pendaftaran. Lebih hebatnya, sedang mencoba mengamankan tiket untuk mengusung calonnya pada Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

Tak terkecuali Parpol pendatang baru, seperti Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) besutan Fahri Hamzah yang sedang menjadi buah bibir banyak masyarakat serta Parpol yang akan menjadi warna baru dan pembeda pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Bagaimana tidak, sebagai partai baru, Gelora sudah melakukan konsolidasi sampai tingkat bawah dan basis per daerah pemilihan (dapil) dalam mempersiapkan pesta demokrasi. Bahkan pengukuhan struktur telah dilakukan, untuk menjadi bahan bakar kemenangan ke depan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Sulawesi Utara Jefri menerangkan, setelah Gelora dinyatakan lulus verifikasi faktual oleh KPU, maka langkah selanjutnya Gelora akan melakukan perekrutan Calon Legislatif (Legislatif).

“Untuk caleg ini sudah banyak yang datang untuk mendaftar, jadi caleg saat ini sudah merata di seluruh daerah Kabupaten/Kota di Sulut,” kata Jefri di Cafr Korot Kotamobagu usai menggelar Rakor bersama pengurusnya se-Bolmong Raya di Cafe Korot, Sabtu (21/01/2023).

Menurut Jefri, khusus Sulut, Partai Gelora menargetkan masing-masing daerah, minimal satu dapil terisi satu kursi dan maksimal dua kursi setiap dapil. Karena, Partai Gelora juga berusaha bisa mendapatkan kursi di DPR RI.

“Kami optimis Partai Gelora memenangkan dan merebut kursi secukup mungkin,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.