http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemdes Buku Tengah Terus Berinovasi dalam Bangun Kesejahteraan Desa

IMG_20211012_223409

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah desa Buku Tengah dalam upaya memajukan  desa terus berinovasi dengan menggenjot pelaksanaan pembangunan fisik serta memaksimalkan anggaran yang bersumber dari dana desa APBDes tahun 2021, Selasa (12/10/2021)

Hukum Tua Buku Tengah, Denal Bataria kepada awak media menyampaikan, untuk pekerjaan fisik tahap dua saat ini mulai dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

” Dalam pelaksaan pembangunan desa kami selalu utamakan transparansi baik dari segi perencanaan sampai pada tahapan pekerjaan fisik dengan melibatkan masyarakat didalamnya,” ucap Denal Bataria.

Iebih lanjut Denal katakan, untuk tahapan dua ini pihaknya masih fokus pada pekerjaan fisik namun tidak menghilangkan aspek manusianya.

IMG_20211012_223435

” Tahap dua untuk pekerjaan fisik yakni pembuatan drainase dan trotoar dengan anggaran Rp 104.132.800.  juga ada target  pelaksanaan pansimas, namun tak lepas juga disektor pemberdayaan seperti insentif kader posyandu, kader pembangunan manusia (KPM),pembiayaan SDGs, pengadaan makanan tambahan juga BLT,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah desa tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja namun terus berusaha membangun SDM yang ada dalam desa, serta pihak desa telah menyalurkan pembagian masker dan handsanitiser serta vitamin yang bersumber dari 8 % dari dana desa.

” Oleh karenanya kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau terlibat langsung dalam pembangunan desa serta terus mendukung setiap program-program desa, karena setiap kebijakan yang diambil semua demi kemakmuran masyarakat,” pungkas Denal Bataria. (Alfian)

 

 

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*