http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemdes Watuliney Indah laksanakan Musdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2022

IMG_20210721_200104_640x390

Mitra, MediaManado.com РDalam Rangka penyusunan RKPDes tahun anggaran 2022, pemerintah desa Watuliney Indah Kecamatan Belang melaksanakan Musyawarah Desa, guna menggali ide-ide  gagasan masyatakat dalam program pembangunan desa.

Kegiatan musyawarah desa yang dipimpin oleh ketua BPD Eli Komalik, yang digelar di Balai Desa Watuliney Indah, dihadiri sekertaris kecamatan Vera Sangar bersama para kepala seksi jajaran kecamatan, Hukum Tua Ance Kumaat, Aparat Desa, BPD, Pendamping desa juga tokoh masyarakat, kegiatan tersebut berjalan lancar dengan mengikuti Protokol Kesehatan, Rabu (21/7/2021)

Dalam kesempatan tersebut pemerintah desa watuliney indah mendapatkan Apresiasi dari pihak kecamatan karena pembangunan desanya yang baik dan merata serta kerja sama tim yang solid.

” Sebagai pemerintah kecamatan belang yang memantau perkembangan di setiap desa, pada kesempatan ini kami memberikan Apresiasi kepada pemerintah desa watuliney indah karena pembangunannya yang cepat dan pelaksanan yang baik serta komunikasinya yang baik antara desa dan pihak kecamatan,” ucap sekcam vera sanger.

Ia pun menyampaikan, pihak kecamatan pun memberikan apresiasi kepada seluruh hukum tua serta para pendamping desa yang telah melaksanakan kajian-kajian dalam rangka penyusunan anggaran pembangunan ditahun  2022 yang mengacu dari RPJMDes.

IMG_20210721_200134_640x369

” Dari penggalian gagasan ini yang berpedoman dari RPJMDes namun tidak menutup kemungkinan ada hal-hal lain yang perlu diangkat dalam penggalian gagasan sudah bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut vera sanger katakan, sangat diharapkan kerjasama antara Hukum Tua , BPD, Pendamping Desa, yang selama ini sudah terbentuk dengan baik dipertahankan, karena pembangunan akan berjalan dengan baik jika ada kerjasama yang baik.

” dengan kita bekerja sama dalam membangun, maka apa pun yang direncanakan bisa terealisasi, dengan tidak menutup ruang bagi tokoh masyarakat serta masyarakat itu sendiri memantau langsung pekerjaan yang dilaksanakan dalam desa,” tuturnya.

Selain itu Hukum Tua Ance Kumaat menjelaskan, semua usulan-usulan yang masuk dalam penggalian gagasan ini akan ditampung dan nantinya akan dilihat mana yang akan menjadi prioritas.

” Kami pemerintah desa akan menampung setiap usulan yang masuk dan nantinya akan dilihat yang mana yang menjadi prioritas maka akan didahulukan, karena setiap keputusan harus sesuai program pemerintah pusat yang dikolaborasi dengan program pemerintah desa berupa program Stunting tentunya,” kata Kumaat.

IMG_20210721_200345_640x384

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*