http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemkab Mitra Siapkan Rumah Isolasi Bagi Warga Yang Positif Covid-19 di Mess Lakban Ratatotok

IMG_20210906_093601

MITRA, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19, yang selama ini sangat meresahkan, tak tanggung-tangung guna memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat Mitra dan bentuk keseriusan pemerintah ‘Rumah Isolasi Terpusat yang bertempat di Mess Lakban Ratatotok” akhirnya diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati James Sumendap.

Akhir ini Pemerintah mengeluarkan Surat Edaran nomor 135/SATGASCOVIS-19/2021 tentang Pemanfaatan Rumah Isolasi Terpusat yang ditandatangani Ketua Satgas Jani Rolos, yang ditujukan kepada Camat, Hukum Tua dan Lurah. serta Rumah Isolasi tersebut diperuntukkan bagi semua masyarakat yang terkonfirmasi positif baik melalui Swab Antigen maupun PCR.

Edaran kali ini berdasarkan hasil rapat Forkopimda Mitra dan Gugus Tugas Percepatan penanganan covid 19 kabupaten Mitra. ditegaskan setiap warga Mitra yang terpapar dan mendapat hasil Swab Antigen Maupun PCR Positif akan ditempatkan di Rumah Isoter Ratatotok.

Bahkan dalam edaran kali ini juga pemkab Mitra tetap menjamin serta senantiasa melakukan pemantauan terhadap perkembangan pasien yang sementara ditempatkan di rumah isoter.

Berikut syarat pasien ditempatkan ditempat isoter :

A. Semua masyarakat dengan hasil swab antigen/PCR Positif

B. Pasien Tidak bergejala atau bergejala ringan

C. Tidak memiliki komorbid (Penyakit Penyerta) Kecuali pasien dengan penyakit penyerta terkontrol

D. Pasien membawa sendiri peralatan makan minum dan peralatan pribadi lainnya.

Namun disampaikan juga apabila selama isolasi ditempat isolasi mandiri terpusat seseorang tetap mengalami penurunan kondisi, maka harus segera di rujuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

(***//)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*