Pemkot Bitung Siap Gelar Kembali Upacara Adat Tulude di 8 Kecamatan

oleh

Loading

BITUNG, Mediamanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menggelar upacara adat Tulude 2024. Upacara adat Tulude ini bakal digelar di delapan kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, Tulude merupakan upacara adat tahunan yang diwariskan dari para leluhur masyarakat Nusa Utara (kepulauan Sangihe, Talaud dan Sitaro). Nusa Utara yang terletak di ujung utara provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Juru Bicara Pemkot Bitung, Albert Sergius, upacara adat Tulude dijadwalkan diawali di kecamatan di Pulau Lembeh yakni hari ini di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan, kemudian pada tanggal 2 Februari di Kecamatan Maesa dan Madidir, pada tanggal 3 Februari di Kecamatan Giriam dan Aertembaga, pada tanggal 5 Februari di Kecamatan Ranowulu dan Matuari, dan dihari terakhir tanggal 6 Februari di Kantor Walikota Bitung.

“Iya, perayaan Upacara Tulude ini akan digelar di delapan Kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada 6 Februari 2024 bertempat di lapangan Kantor Walikota Bitung,” ucap Albert.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *