Peringatan HKG PKK ke-51, Walikota Bitung Terus Ingatkan Bekerja Dengan Cinta Jauhkan Kebencian

oleh

Loading

BITUNG, Mediamanado.com – Tim Penggerak – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bitung menggelar kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 Tahun 2023, bertempat di Ruang SH Sarundajang Kantor Pemerintahan Kota Bitung, Jumat (28/4/2023) pukul 9:00 Wita.

Terpantau Mediamanado.com, dari awal kegiatan HKG, TP-PKK Kota Bitung melaksanakan berbagai rangkaian acara mulai dari lomba lomba UP2K antar TP-PKK Kecamatan se Kota Bitung, Bantuan Sosial, Donor Darah, dan berbagai lomba lainnya.

Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, ST., di kesempatan itu membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian.

“Di hari ini peringatan Hari Kesatuan gerak PKK tahun 2023 marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa. Selaku Ketua Umum PKK Pusat, menyebut bahwa PKK adalah mitra kerja pemerintah, maka PKK harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah dan dengan pola pendekatan sosial bisa meningkatkan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan, misalnya dalam hal percepatan penurunan stanting maka apabila disertai dengan dukungan peran serta dan gotong-royong masyarakat nilai yang luar biasa Inilah yang harus kita sadari bersama bahwa sesungguhnya memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah yang kemudian senantiasa harus kita pelihara secara terus menerus, strategi berkewajiban untuk secara konsisten pemerintah ini juga bermakna bahwa gerakan akan senantiasa tumbuh dan berkembang pencapaian program pemerintah. Sesuai tema sentral yang diusung pada peringatan tersebut adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” ujar Rita mengutip sambutan Ketua TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian.

Sementara, Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada jajaran TP PKK Kota Bitung, dalam memperingati puncak HKG PKK ke-51 dan Hari Kartini 2023 di Kota Bitung.

“Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat harus terus dijaga. Suatu program kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat wajib dijalankan tanpa harus menunggu kehadiran Walikota atau Wakil Walikota. Siapapun pejabat pemerintah yang hadir silahkan jalankan saja. Akhir kata saya menyampaikan, bekerjalah dengan cinta dan jauhkan kebencian,” kata Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri.

Diketahui dalam acara puncak HKG PKK ke-51 dan Hari Kartini 2023, dilakukan penyerahan piagam juara perlombaan TP PKK Kota Bitung dan penandatanganan MoU BPOM serta PMI bersama TP PKK Kota Bitung.

Dihadiri, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi oleh Sekda Kota Bitung, Rudy Theno, Ketua Pokja II Provinsi Sulawesi Utara dan Ketua Harian PMI Kota Bitung, jajaran pengurus dan anggota TP PKK tingkat Kota, Kecamatan serta Kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *