http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Polsek Belang Gelar Vaksin Covid-19, Dalam Rangka Mewujudkan Herd Immunity

IMG_20211001_141751

Mitra, MediaManado.com – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Polsek Belang, laksanakan vaksin masal dalam rangka mewujudkan herd Immunity,

Kegiatan vaksinansi covid-19 yang digelar diĀ  kantor polsek belang ini berjalan lancar serta mendapat respon yang baik dari wasyarakat yang tersebar di desa-desa kecamatan belang, Jumat (1/10/2021)

Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono , melalui Kapolsek Belang IPTU Imanuel Lutam menyampaikan, kegiatan hari ini digelar bersama Puskesmas Belang dengan harapan dapat lebih optimal dan maksimal, dimana target hari ini adalah 250 vaksin.

” Giat ini dalam rangka mendukung program pemerintah serta bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity sehingga kegiatan masyarakat dan perekonomian dapat berjalan normal,” Ucap Lutam,

Ia menambahkan, melihat antusias masyarakat yang datang hari ini membuktikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi bagi tubuh.

IMG_20211001_141808

“Dengan antusias masyarakat yang datang bukti vaksin sangat berguna dalam melindungi masyarakat dari Covid-19 sehingga terjadi kekebalan kelompok (herd immunity) dengan cepat tercapai,” ujarnya.

Selain itu, Hukum Tua Silvia Bokingo disela-sela mendampingi masyarakat Kepada awak media mengatakan, vaksin yang digelar di polsek belang ini sangat membantu Pemerintah desa dalam mengajak masyarakat untuk divaksin.

” Saat ini desa Ponosakan Indah dalam pencapaian percepatan vaksinasi covid-19 sudah memasuki 70%, ini bukti usaha aparat dalam mengedukasi masyarakat untuk vaksin covid-19 berjalan,” ucap Bokingo.

Sementara, Friska kakoti (15) warga desa Ponosakan indah yang saat ini duduk dibangku smp mengajak teman-teman untuk datang dan divaksin.

” Sebelum datang kesini tadi saya mengajak teman-teman datang untuk divaksin, karena menurut saya vaksin tidaklah menakutkan melainkan sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh,” terangnya.

” Buat teman-teman yang saat ini belum divaksin agar supaya bisa datang ketempat pelaksanaan vaksin, jangan takut karena vaksin tidaklah menakutkan dan tidak berbahaya, sebab vaksin itu aman dan halal untuk tubuh,” tutup singkat Firska Kakoti.

(Alfian)

 

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*