Radio Suara Sehat Sajikan Informasi Kesehatan Bagi Masyarakat

oleh

Loading

 

MANADO, MediaManado.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) kembali menghadirkan inovasi di bidang kesehatan dengan mengudaranya Radio Suara Sehat Sulawesi Utara (95,3 FM).

Kehadiran Radio Suara Sehat ini diresmikan Gubernur Olly bertempat di Kantor Dinkes Sulut, Selasa (30/04/2024).

Gubernur Olly mengatakan, kehadiran Radio Suara Sehat menjadi sarana informasi bagi masyarakat tentang program Pemerintah Provinsi Sulut dan berbagai hal penting mengenai kesehatan.

“Bagaimana kita bisa mendapatkan informasi kesehatan yang lebih baik melalui Radio Suara Sehat ini,” kata Gubernur Olly.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo menambahkan ini merupakan radio milik Pemerintah Provinsi Sulut sebagai wadah penyampaian informasi dan edukasi terkait kesehatan kepada masyarakat.

“Acara yang akan diinformasikan adalah terkait kesehatan, mulai dari kesehatan ibu hamil, anak-anak, lansia, ataupun permasalahan-permasalahan kesehatan lainnya,” terangnya.

“Di samping memberikan informasi, dalam radio ini akan ada diskusi bersama terkait kesehatan Sulawesi Utara, juga informasi kegiatan-kegiatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” lanjut dr Kalalo.

Dia mengatakan Radio Suara Sehat dapat juga dimanfaatkan staleholder lain termasuk Pemerintah kabupaten/kota, namun untuk saat ini jangkauannya masih meliputi Kota Manado dan sekitarnya.

“Nanti secara bertahap akan dikembangkan, sehingga bisa menjangkau seluruh Kabupaten/Kota,” tandas Kadis Kalalo.

Nampak hadir pimpinan instansi, lembaga terkait dan jajaran Dinkes Sulut. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *