http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Reses Berty Kapojos di Desa Kawangkoan, Warga Keluhkann Jalan Lorong dan Pekerjaan

Screenshot_20210827-083357_Facebook

MINUT, Mediamanado – Masa Reses II tahun 2021, Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, S.Sos menyerap aspirasi warga di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa, Kamis (27/08/21) kemarin, turut dihadiri oleh Camat Kalawat Alexander Warbung dan Kumtua Eske Dendeng.

Reses Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, S.Sos di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat.

Reses Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos, S.Sos di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat.

Kapojos yang adalah Mantan Ketua DPRD Minut, saat dikonfirmasi membenarkan telah menggelar reses. “Selain di desa Kawangkoan, juga di Koltem. Khusus untuk Kawangkoan, banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan yang ada di lorong-lorong agar diperbaiki oleh Pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut terkait keluhan lainnya, warga desa juga menyampaikan agar wakil rakyat dapat memfasilitasi masyarakat untuk bekerja di Bendungan Kuwil.
“Di masa Pandemi Covid saat ini, banyak yang dirumahkan. Untuk itu, masyarakat juga berharap agar kami dapat memfasilitasi untuk mereka bekerja di proyek pembangunan bendungan waduk kuwil. Tentunya, apa yang menjadi aspirasi akan kami perjuangkan,” tutur Kapojos.

Usai menyerap aspirasi, dirinya berencana memanggil hearing pihak perusahan pelaksana proyek pembangunan Bendungan Waduk Kuwil dan Instansi Balai Wilayah Sungai. Mengingat, ada lahan Desa Kawangkoan yang telah terpakai untuk pembangunan Waduk.
“Secepatnya kami akan panggil hearing untuk mempertanyakan kejelasan penggantian lahan desa Kawangkoan dan penyerapan tenaga kerja lokal, khususnya masyarakat desa sekitar proyek,” ujarnya saat menghubungi awak mediamanado.com, malam tadi.

Sementara itu, Hukum Tua Kawangkoan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi III DPRD Sulut dari Dapil Minut-Bitung, yang telah memilih Desa Kawangkoang untuk menggelar reses tahun 2021.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat desa, kami sampaikan terima kasih. Semoga apa yang menjadi aspirasi warga nantinya akan diperjuangkan dan harapan kami dapat terealisasi,” ujarnya. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*