Reses, Fabian Kaloh Tampung Aspirasi Warga di Dua Lokasi Kecamatan Madidir Kota Bitung

oleh -71 Dilihat

BITUNG, Mediamanado.com – Fabian Kaloh S.IP, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Reses III Tahun 2022 dalam rangkah menyerap aspirasi masyarakat, Selasa (23/11/2022).

Giat reses ini dilakukan di dua lokasi berbeda yakni dikelurahan Girian indah, dan Pinokalan kecamatan Madidir Kota Bitung pada Selasa 22 November 2022

Secara umum menurut Fabian Kaloh aspirasi warga  di  dua lokasi dirinya mendapat banyak aspirasi yang secara kewenangan merupakan kewenangan pemerintah Kota Bitung.

“Tapi tak mengapa, aspirasi ini akan kami share aspirasi pada pemerintah Kota dan ada juga yang akan dibahas oleh DPRD Sulut,”ujarnya.

Adapun aspirasi warga yang diterima Fabian Kaloh adalah perbaikan selokan (drainase) yang tersumbat, juga dibeberapa titik karena hujan terjadi genangan air dan ada juga usulan pembuatan jembatan oleh warga Pinokalan karena ada satu lokasi dimana warga hanya menggunakan jembatan bambu.

“Karna saat ini musim penghujan, di Pinokalan terdapat aliran sungai, sehingga masyarakat butuh ada jembatan yang kuat, sementara saat ini  jembatan yang ada masih terbuat dari bambu,”terang Kaloh.

Dibagian akhir Ebby Kaloh sapaan akrabnya mengatakan semua aspirasi yang disampaikan warga akan saya perjuangkan, kepada Pemerintah daerah kota Bitung, kemudian usulan dan aspirasi warga ini akan diteruskan ke DPRD Sulut, bahkan Pemerintah Provinsi, jadi tinggal dipilah aspirasi yang masuk, mana yang menjadi kewenangan pemerintah kota Bitung dan kewenangan pemerintah provinsi, apalagi sinergitas pemerintah daerah sangat baik, tentunya akan mudah diperjuangkan.”ujar Fabian yang saat itu didampingi istri tercinta.

Dibagian akhir Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan Komitmen memperjuangkan aspirasi warga sudah menjadi bagian kami sebagai representasi rakyat dilembaga DPRD Sulut.” Harapan warga dikelurahan Pinokalan dan Girian akan terus dikawal hingga terwujud.” jelas FK.

Sementara itu Sekertaris DPRD Sulut, Ir.Sandra Moniaga, yang turut hadir dalam reses, menyampaikan bahwa yang pasti reses pak Fabian tak fiktif, yang lalu-lalu ada yang melakukan tak sesuai aturan.

“Tapi yang sekarang kan kegiatan reses seperti yang saya lihat ada masyarakat, ada tenda dan konsumsi.” pungkas mantan kadis pangan ini.

Pada kesempatan ini turut hadir dalam reses warga masyarakat dan pemerintah kelurahan Pinokalan, Sekwan Sulut Ir Sandra Moniaga, kasubag Justman serta staf sekertariat DPRD Sulut.

(*/DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.